Yayan Rohman Akhirnya Dilantik Sebagai Sekda Bojonegoro

33

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Bupati Bojonegoro Dr H. Suyoto,M.Si, akhirnya melantik dan mengangkat Yayan Rohman,AP,MM, sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Acara berlangsung cukup khidmad, di Rumah Dinas (Rumdin) bupati, yang berada di belakang Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro, di Jalan Mas Tumapel Nomor 1, Bojonegoro, Sabtu (10/3/2018).

Pelantikan Yayan Rohman yang sebelumnya menjabat sebagai Aisten III Bidang administrasi dan Umum menjadi Sekda Bojonegoro itu, sesuai dengan Surat keputusan Bupati Bojonegoro Nomor: 821.2/72/412.301/2018 Tentang Pengangkatan Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro. Juga mengacu pada Surat Gubernur Jawa Timur No. 821.2/1955/204.4/2018 tanggal 8 Maret 2018 Hal persetujuan Calon Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro.

Usai melaksanakan prosesi pelantikan dan mengambil sumpah Sekda Bojonegoro Yayan Rohman, Bupati Bojonegoro berkenan menyampaikan sambutannya. Dalam kata sambutanya itu disamaikan bahwa jabatan yang dipercayakan kepada kita itu, merupakan sesuatu yang biasa saja tidak usah didewa-dewakan.

“Jangan mendewa-dewakan jabatan yang diamanatkan kepada kita. Sebab, hal itu bisa menjerumuskan manusia kepada hal yang tidak baik. Sebaiknya kita biasa saja bila mendapat jabatan yang diamanatkan kepada kita itu,” tegas pria yang akrab disapa Kang Yoto itu, Sabtu (10/3/2018).

Suasana, prosesi pelantikan Yayan Rohman,AP,MM, sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bojonegoro oleh Bupati Bojonegoro Dr H. Suyoto,M.Si, di Rumah Dinas (Rumdin) bupati, yang berada di belakang Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro, di Jalan Mas Tumapel Nomor 1, Bojonegoro, Sabtu (10/3/2018).

Masih menurut Kang Yoto, jabatan adalah hal biasa, karena bisa saja sebulan atau setahun jabatan kita diganti. Yang luar biasa itu karya atau dampak yang dihasilkan ketika seseorang itu mendapat jabatan tersebut. Apakah membawa dampak baik atau buruk. Karena karyalah yang akan membuat seseorang bisa bermanfaat bagi masyarakat atau tidak.

Meskipun seseorang itu tidak memiliki waktu banyak, namun harus bisa membawa hal baik kepada masyarakat. Meskipun waktu yang dimiliki cuma 1 (satu) detik kita harus bisa menggunakannya untuk kepentingan orang banyak.

“Tantangan Bojonegoro ke depan akan semakin berat. Kita dituntut untuk bisa bersaing, tidak hanya dengan daerah lain tapi juga bisa bersaing dengan negara lain,” ungkap pria asal Desa Baung Kanor itu.

Kepada Sekda Bojonegoro yang baru dilantik yaitu Yayan Rohman dirinya mengatakan bahwa Sekreataris Daerah yang baru, harus bisa mengajak dan membimbing para karyawan dilingkungan Pemkab Bojonegoro untuk bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Bojonegoro.

“Karena sesungguhnya, kita semua harus bisa memberi bukti kepada masyarakat bahwa kita bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat karena itu yang diharapkan mereka,” ujar Kader PAN (Partai Amanat Nasional) itu, mengakhiri sambutanya.

Tampak hadir, sekaligus menjadi saksi pelantikan Sekda Yayan Rohman, Para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah, dulu SKPD), Camat Se-Kabupaten Bojonegoro serta undangan lainnya.

**(Sukisno/Red).

Loading...
Comments
Loading...