Waspadai Oknum Yang Mengaku Sebagai Kapolres Gresik, Yang Minta THR

95

GRESIK (RAKYAT INDEPENDEN) – Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro,SH,SIK,M.Si menghimbau kepada suluruh masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Gresik, Jawa timur, untuk mewaspadai adanya oknum yang menelpon dan mengaku sebagai Kapolres Gresik yang meminta sejumlah imbalan sebagai THR (Tunjangan Hari Raya) menjelang hari raya Idul fitri 1439 Hijrah atau yang bertepatan dengan tahun 2018 Masehi ini.

Hal itu seperti yang terjadi, Selasa (5/6/2018), ada seorang warga yang berasal dari Sekber DPC SPSB Kabupaten Gresik, yang mengaku telah di telpon seseorang dengan nomor telpon 0812 1111 4761. Yang bersangkutan mengaku sebagai Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro.

Usai mendapatkan telpon yang mengaku sebagai Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro. Anggota Sekber DPC SPSB tersebut langsung mengklarifikasi melalui nomor telpon Kapolres Gresik yang sebelumnya, dia sudah mengenalnya itu.

Mendapati informasi tersebut Kapolres langsung membantah jika dirinya menelpon untuk minta THR. Menurutnya, dia hanya memiliki satu nomor yaitu 08123481998.

“Hati-hati jika ada oknum yang mengaku sebagai Kapolres Gresik dan meminta imbalan berupa THR,” ungkap Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, Selasa (5/6/2018) sore, usai mengikuti Rakor di Mapolda Jatim itu.

Masih menurut pria yang akrab disapa Mas Wahyu SB itu menambahkan, bahwa dirinya tidak pernah meminta imbalan siapapun untuk berhari raya. Dirinya menghimbau, kepada kepala-kepala perusahaan yang ada di Kabupaten Gresik dan warga Gresik agar mewaspadainya. Sehingga nantinya tidak menjadi korban penipuan dan pemerasan oknum yang mengaku sebagai Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro.

“Jika merasa menjadi korban penipuan dan pemerasaan yang mengatasnamakan sebagai Kapolres Gresik, silahkan langsung malapor ke Kantor Polisi terdekat, sehingga bisa segera ditindak lanjuti dan diproses, atau bisa juga langsung mengkomfirmasi ke nomor HP tersebut,” pungkasnya.

**(Kis/Red).

Loading...
Comments
Loading...