Warung Sedekah Di Lamongan Pembeli Bayar Suka Suka

0 40

Berita Lamongan – Warung Sedekah Di Lamongan Pembeli Bayar Suka Suka, Bersedekah dalam islam memang diwajibkan bagi mereka yang sudah mampu. Dan Di Lamongan ide untuk bersedekah cukup unik dilakukan oleh Afif Zai penggagas dari waeung sedekah. Warung ini memberikan kebebasan bagi pembelinya untuk membayar sesuai keinginannya.

Afif menuturkan, ia bersama 7 orang penggagas lainnya ingin membantu masyarakat dan pelanggan lainnya agar bisa membeli makan pas dengan kondisi keuangan mereka.

“Niatannya murni membantu masyarakat, karena sekarang daya beli masyarakat sedikit menurun, bahkan tidak membayar juga tidak apa-apa,” ujar Afif yang juga seorang pedagang asal Babat ini.

Namun, Afif menegaskan jika Warung Sedekah hanya buka di hari-hari Jumat hingga Minggu. Menu selama tiga hari buka inipun berbeda-beda, yaitu di hari Jumat menu lalapan, Sabtu nasi pecel, dan Minggu nasi jagung dan sayur lodeh ikan asin.

Baca juga :  KPU Tetapkan Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi sebagai Capres-Cawapres

“Di luar hari itu, kami tutup. Jumat hingga Minggu itu kita buka dari jam 9 pagi sampai habis,” kata Afif yang mengaku tak jarang warung mereka tutup dengan cepat karena saking larisnya.

Untuk itu, Afif mempersilakan bila ada masyarakat yang ingin membuka Warung Sedekah di tempat lain. Pihaknya akan membantu menyalurkan modal berupa bahan makanan. Bahan-bahan ini juga diperoleh dari para dermawan. Akan tetapi untuk saat ini, Afif mengungkapkan jika Warung Sedekah hanya berlokasi di Jalan Laras-Liris Nomor 53 Kota Lamongan.

“Banyak yang membantu, ada yang membantu beras, ikan dan lainnya. Jumlahnya sangat banyak,” terang Afif.

Salah satu pembeli, Udin mengaku terbantu dengan keberadaan warung ini. Pelanggan seperti dirinya bisa menyesuaikan makan dengan membayar semampu mereka. “Banyak juga pelanggannya, saya juga sering ke sini,” tuturnya.

 

Warung Sedekah Di Lamongan