Warga Terpukau adanya Atraksi di Viahara Hok Swie Bio Bojonegoro

16

Bojonegoro, Rakyatindependen.co.id Atraksi dua barongsai yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kabupaten Bojonegoro yang telah memadati Jalan Jaksa Agung, Banjarejo dimana vihara tertua yakni Hok Swie Bio terletak di sana, mampu menghibur ratusan orang pada perayaan tahun baru Imlek 2571 atau 2020.

Warga yang telah memadati dan menunggu di Jalan Jaksa Agung sejak pagi sangat antusias menyaksikan dua barongsai berwarna merah dan putih beraksi.

Dalam atraksinya dua barongsai tersebut melakukan gerakan-gerakan khasnya yang diiringi tabuhan gendang, sembal atau gembreng dan gong.

Nur Laila Warga Ngumpakndalem, Kecamatan Dander mengatakan, sangat terkesan dengan atraksi kedua barongsai tersebut dan juga penampilan dari leang-leong.

“Bagus atraksinya dan cukup menghibur apalagi anak saya begitu suka,” kata dia.

Loading...

Ia mengatakan, datang bersama keluarganya dan baru pertama kali ke perayaan tahun baru Imlek di sini. Menurutnya, Kabupaten Bojonegoro memang cukup aman bagi semua agama, suku dan budaya. Sebab melihat banyaknya warga dari berbagai latar belakang yang datang ke perayaan tahun baru Imlek.

“Menarik saja malah yang banyak masyarakat dari berbagai latar belakang datang ke sini, artinya Kabupaten Bojonegoro ini memang aman dan orang-orangnya mampu berbaur satu sama lain,” kata dia.

Sementara itu warga lain, Nina mengungkapkan hal yang serupa. “Saya harap acara seperti akan terus ada karena bisa buat pengetahuan budaya bagi anak-anak kita dan juga dapat sebagai hiburan bagi masyarakat,” tutupnya kepada (Rakyatindependen.co.id) Yasir/Bud

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More