Warga Kerek, Tuban Keracunan Ikan Buntek Nyawanya Tak Terselamatkan

35

Berita Tuban – Warga Kerek, Tuban Keracunan Ikan Buntek Nyawanya Tak Terselamatkan, Wanita berusia 40 tahun asala DEsa Mliwan, Kerek, Tuban ini kehilangan nyawanya setelah memakasan masakannya sendiri. Dan diduga masakannya tersebut berbahan Ikan buntek atau ikan buntal yang memang terkenal dengan racunnya yang berbahaya kalau tak bisa mengolah.

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut bermula saat korban membeli ikan dari Imam, seorang pedagang ikan laut. Korban memilih sendiri jenis ikan buntek yang diduga beracun.

Pedagang sendiri, tidak menduga barang dagangannya terdapat ikan yang beracun. Sebab dirinya juga tidak memahami jenis ikan. Sementara ikan jualannya di dapatkan dari nelayan di TPI Glondong.

Setibanya di rumah, korban tanpa ragu langsung memasak ikan yang dibelinya. Sementara ikan buntek juga ikut dimasak dan korban memakan telurnya.

Baca juga : Gunakan Motor Pelajar Tuban Tabrak Petani Hingga Tewas

“Setelah makan, korban merasakan pusing di kepala dan perutnya mual-mual, sehingga korban dibawa ke bidan desa oleh anak kandungnya untuk dilakukan penanganan medis,” ujar Kasubbag Humas Polres Tuban, Iptu Agus Edy Pranoto, Senin (12/3/2018).

Nah, beberapa masakan masih terdapat di atas meja makan di antaranya, empat ekor ikan laut goreng, 1 buah kelapa muda, dan sejumlah masakan lainnya. Kondisinya semakin melemah sehingga korban di rujuk ke rumah sakit NU Tuban. Setelah mendapat perawatan medis, tapi nahas

Sementara dari hasil pemeriksaan, tak ditemukan hal-hal yang mencurigakan. “Pihak keluarga tidak menghendaki dilakukan autopsi, sehingga jasad korban langsung diserahkan untuk segera dimakamkan,” pungkas Iptu Agus Edy Pranoto.

 

Warga Kerek, Tuban Keracunan Ikan Buntek Nyawanya Tak Terselamatkan

Loading...
Comments
Loading...