Waktunya Makin Dekat, Porprov Ke-6 Tahun 2019 di Bojonegoro, Persiapannya Dikebut

83

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Pekan olahrag Provinsi (Porprov) Jawa timur 2019 bakal digelar di 4 (empat) Kabupaten yakni, Kabupaten Gresik, Lamongan, Tuban dan Bojonegoro.

Kegiatan Porprov tersebut bakal digelar besok tanggal 6 Juli 2019 hingga tanggal 13 Juli 2019. Porpov ke-6 Tahun 2019 tersebut, bakal dilakukan pembukaan besok tanggal 6 Juli 2019 di wilayah Kabupaten Lamongan.

“Sebagai salah satu tuan rumah Porprov Ke-6 tahun 2019, Kabupaten Bojonegoro melakukan berbagai persiapan. Dengan makin dekat, maka persiapanya makin dikebut,” demikian disampaikan oleh ketua Pelaksana Porprov Jatim Di Kabupaten Bojonegoro Dandi Suprayitno, Senin (17/6/2019).

Lanjut Dandi Suprayitno, bahwa kegiatan porprov ini akan diawali dengan pengambilan api abadi di Khayangan api yang berada di Desa Sendanharjo, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro.

Selanjutnya, api obor itu akan dikirab dari kayangan api menuju Kota Bojonegoro, dengan rute Dander – Temayang – Sugihwaras – Kedungadem – Sumberejo hingga ke Bojonegoro kota dan akan disemayakan di Pendopo Kabupaten Bojonegoro. Keesokan hrinya obor api akan dilanjutkan untuk dikirab menuju ke Kabupaten Tuban.

Masih menurut Mas Dandi – demikian, pria yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bojonegoro itu menambahkan, bahwa ada 7 (tujuh) cabang olahraga dan venue alias tempat yang akan digunakan dalam pelaksanaan Porprov di Bojonegoro.

“Ada 7 Venue yang akan digunakan dalam 12 Cabang olah raga,” ungkap Mas Dandi, Senin (17/6/2019).

Ditambahkan, Venue yang akan dipergunakan diantaranya, Stadion Letjen H Soedirman, untuk pertandingan Sepakbola; GOR Dabonsia untuk pertandingan Cabor Bola Voli Indoor dan Petanque, SMAN 3 Bojonegoro Untuk Sepak Takraw, Anggar, SMT Bojonegoro Untuk Panahan dan Judo.

Loading...

Selain itu, ada Gedung Serbaguna Bojonegoro untuk Cabor Angkat Besi, Angkat Berat dan Binaraga, Gedung Ungu, di Jalan Jaksa Agung Suprapto Untuk Cabor Tenis Meja, dan Gedung Angling Dharma Pemkab Bojonegoro untuk Cabor Catur.

“Untuk semua venue sedang kita persiapkan dengan matang sehingga memasuki jadwal acara semua sudah siap atau sudah oke,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro, Anna Mu’Awanah mengatakan bahwa ada nilai positif yang diperoleh Kabupaten Bojonegoro sebagai salah satu tuan rumah dalam Porprov ke-6 Tahun 2019 tersebut.

“Dengan menjadi tuan rumah Porprov ke-6 tahun 2019, maka Bojonegoro diuntungkan dengan peluang untuk mempromosikan wisata dan potensi yang ada di Bumi Angling Dharma ini,” ujar wanita yang biasa disapa Bu Anna itu.

Lanjut Bu Anna, selalin prestasi olahraga, ada peluang untuk mempromosikan wisata Bojonegoro dan masih ada juga nilai pergerakan ekonomi bagi masyarakat Bojonegoro.

Dalam kesempatan yang sama, Bu Anna menyampaokan Selamat datang di Bojonegoro, Selamat bertanding, dan selalu menjunjung tinggi sportifitas.

“Jangan lupa, mampir di tempat-tempat wisata yang ada di Bojonegoo. Silahkan, menikmati obyek wisata yang kami bingkai dengan program Pinarak Bojonegoro,” kata Bu Anna berharap.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy