Wakil Bupati Bojonegoro Meninjau Pelaksanaan Tes Tulis Aprentice Program Sebagai Calon Operator JTB PEPC

94

BOONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Wakil Bupati Bojonegoro Drs Budi Irawanto,M.Pd, berkenan meninjau pelaksanaan tes tulis Aprentice Program calon Operator JTB (Jambaran Tiung Biru), yang berlangsung di Kampus IKIP PGRI di Jalan Panglima Polim, Bojonegoo, Jawa timur, Selasa (11/6/2019).

Pelaksanaan tes tulis Aprentice Program calon Operator JTB, merupakan program kerjasama antara Pemkab Bojonegoro, PEPC dan PEM AK migas. Lowongan pekerjaan itu, diperuntukkan bagi lulusan SMA/MA IPA, SMK Tehnik.

“Dengan memperoleh kesempatan bekerja sebagai operator JTB maka anak-anak lulusan SMA/MA IPA dan SMK Teknik itu ikut andil dan berkerja di sektor migas tersebut,” ungkap Wakil Bupati Bojonegoro Drs Budi Irawanto,M.Pd, Selasa (11/6/2019).

Masih menurut Mas Wawan, – demikian, Wakil Bupati Bojonegoro Drs Budi Irawanto,M.Pd, akrab disapa – bahwa pihaknya berharap agar peserta yang mengikuti tes ini untuk bersungguh-sungguh dan nantinya dapat dihasilkan calon operator JTB yang berkualitas.

Sementara itu, Rahman Setyawan selaku Wakil Direktur I PEM AK Migas menyampaikan bahwa Aprentice Program alias program Magang ini, diperuntukan khusus bagi lulusan SMA/MA IPA, SMK Tehnik Bojonegoro Tahun 2017 hingga 2019.

“Dari hasil penyaringan program ini akan dididik selama satu setengah tahun untuk dijadikan tenaga operator pada proyek JTB dan program ini dibiayai olueh PEPC. Program magang bagi calon tenaga Operator JTB tidak pungut biaya apapun alias gratis,” tegasnya.

Masih menurut Rahman Setyawan, untuk peserta yang mengikuti program magang kali ini sebanyak 550 peserta dari 880 pendaftar.

“Untuk tes tulis ini akan diambil 220 orang. Selanjutnya, dari 220 peserta akan dilakukan seleksi Pysco tes dan kesehatan dan bakal diambil 120 peserta,” ungkapnya.

Lanjut Rahman Setyawan, dari 120 peserta inilah yang akan dididik oleh PEM AK Migas selama 18 bulan atau satu setengah tahun dan nantinya setelah proyek JTB selesai pada Tahun 2021  mereka akan disalurkan menjadi tenaga operator JTB.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Bojonegoro Agus Supriyanto dan Humas PEPC Pandu.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy