Wabup Bojonegoro Laksanakan Safari Ramadhan di Masjid At Taqwa, Tlatah, Purwosari

222

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Kunjungan kerja (Kunker) Safari Ramadhan 1440 H, yang dilaksanakan oleh Bupati Bojonegoro bersama Forkopimda sudah memasuki hari yang ke-13.

Kali ini, Safari Ramadhan dengan buka puasa bersama (bukber) dan Sholat Magrib berjamaah itu digelar di Masjid At Taqwa, turut Desa Tlatah, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (18/5/2019).

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci al qur’an dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama diawali oleh Keapla desa Tlatah Suswijayanti.

Dalam kata sambutanya, Kepala desa Tlatah Suswijayanti menyampaikan ucapan selamat datang kepada Wakil Bupati Bojonegoro Drs H Budi Irawanto,M.Pd, beserta Ny Endah Budi Irawanto dan rombongan.

Lanjut Suswijayanti, pihaknya menyampaikan bahwa Desa Tlatah termasuk 156 desa yang bakal menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang II yang bakal digelar tanggal 26 Juni mendatang.

Loading...

“Kondisi Pilkades di Desa Tlatah, persaingan antar bakal calon kades untuk menggaet massa sudah terlihat dan bisa dibilang mulai memanas. Namun, dengan kedewasaan yang dimiliki warga sini, kondisinya tetap aman dan kondusif,” ungkap Kades Tlatah Suswijayanti, Sabtu (18/5/2019).

Masih menurut Bu Sus – demikian, Kades Tlatah Suswijayanti, akrab disapa – dihadapan Wakil Bupati Bojonegoro beserta rombongan dan ratusan undangan yang memadati Masjid At Taqwa menyatakan, bahwa dirinya turut berlaga dalam epsta demokrasi tingkat desa itu.

“Saya do’a restunya, agar terpilih kembali untuk memimpin Desa Tlatah untuk periode 2019-2026 mendatang,” katanya sambil berharap.

Kepala desa Tlatah Suswijayanti saat memerikan sambutan di acara Safari Ramadhan yang digelar di Masjid At Taqwa, turut Desa Tlatah, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (18/5/2019).

Sementara itu, Wakil Bupati Bojonegoro Drs H Budi Irawanto,M.Pd, dalam kata sambutanya mengatakan, bahwa kegiatan Kunjungan Kerja Safari Ramadhan tersebut digelar di 28 Kecamatan, yang berada di Bumi Angling Dharma ini.

Safari ramadhan yang digelar hari ini Sabtu tanggal 18 Mei merupakan kegiatan di hari ke-13, di bulan suci ramadhan 1440 H ini. Kegiatan Safari Ramadhan digelar sejak Senin tanggal 6 Mei dan bakal berakhir Minggu tanggal 26 Mei 2019 mendatang.

“Kegiatan Safari Ramadhan ini, bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi pimpinan daerah dengan warganya. Dengan begitu, Bojonegoro kondisinya akan tetap aman, sejuk dan kondusif,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Bojonegoro itu.

Masih menurut Mas Wawan – demikian, Wakil Bupati Bojonegoro Drs H Budi Irawanto,M.Pd, akran disapa – pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Bojonegoro yang telah turut mensuksekan jalannya Pemilu 2019.

“Mudah-mudahan, warga di wilayah Kabupaten Bojonegoro ini bisa mensukseskan Pilkades serentak gelombang II yang bakal digelar 26 Juni mendatang. Sehingga, wilayah Kabupaten Bojonegoro ini tetap aman dan warganya selalu guyub rukun,” ungkapnya.

Di akhir sambutanya, Mas Wawan berharap agar masyarakat Bojonegoro tetap menjaga kamtibmas di lingkungannya masing-masing demi keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

“Ada capres yang tak mau menerima kekalahan sehingga kabarnya bakal ada people power. Handaknya masyarakat Bojonegoro jangan mudah terprovokasi hasutan untuk ikut-ikutan demo ke Jakarta. Sebaiknya, kita tunggu pengumuman hasil rekapitulasi yang akan disampaikan oleh KPU RI tanggal 22 Mei mendatang,” pungkasnya.

Wabup Bojonegoro berkenan menyerahkan bingkisan berupa sembako kepada para Lansia dan warga yang tak mampu yang ada di desa setempat.

Acara dilanjut dengan siraman rohani yang disampaikan oleh K Saerozi dan dilanjutkan do’a bersama. Dilanjut, dengan jama’ah Sholat Magrib dan buka puasa bersama (bukber).

Hadir dalam acara tersebut Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bojonegoro Setyo Yuliono , OPD Kabupaten Bojonegoro, Camat Purwosari Bayudono MJ, Forkopimcam Purwosari, Perangkat desa Tlatah, Para Kepala desa di Wilayah Kecamatan Purwosari, Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama, serta warga setempat.

**(Kis/Yan).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More