Wabup Bojonegoro Hadiri Gathering Kemitraan Komunikasi Informasi dan Halal Bihalal Yang Digelar Dinas Kominfo

123

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Dinas Kominfo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, gelar Gathering kemitraan Komunikasi Informasi sekaligus dirangkai dengan acara halal bihalal di Hari Raya Idul fitri 1440 H/ 2019 M, yang digelar di halaman Gedung Pusat Informasi Publik, yang berada di Jalan AKBPM. Soeroko, Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (13/6/2019) pagi.

Hadir dan berkenan menyampaikan sambutan Wakil Bupati Bojonegoro Drs Budi Irawanto,M.Pd, Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro Kusnandaka Tjatur, Plt Sekretaris dewan (Sekwan) Tedjo Sukmono, para wartawan dan pimpinan mdia, RTIK (Relawan Teknologi, Informasi dan Komunikasi), Dharma Wanita Dinas Kominfo, serta undangan lainnya.  

Wakil Bupati Bojonegoro Drs Budi Irawanto,M.Pd dalam kata sambutanya mengatakan, bahwa saat ini bangsa Indonesia sudah memasuki era digitalisasi 4.0. Telah dibelakukannya Undang-undang ITE sehingga gambar dan video digital itu, bisa dijadikan alat bukti dalam berbagai masalah hukum.

“Kita harus mengikuti perkembangan zaman yang semakin maju. Sehingga, Dinas Kominfo beserta mitra kerjanya termasuk para awak media memiliki peran penting di era digital ini,” ungkap pria yang biasa disapa Mas Wawan itu.

Masih menurut Mas wawan, pelaksanaan Gathering Kemitraan Komunikasi Informasi yang digelar oleh Dinas Kominfo ini, sangat bermakna untuk penguatan para pihak dalam implementasi komunikasi dan informasi.

Loading...

“Dalam kesempatan ini, ada beberapa hal yang perlu mendapat perhatian, yakni, agar Dinas Kominfo dan OPD terkait segera menyusun rumusan optimalisasi pengelolaan Gedung Pusat informasi publik. Bagi para mitra komunikasi informasi untuk dapatnya meningkatkan sinergitas dalam implementasi komunikasi informasi terhadap masyarakat Bojonegoro,” ungkapnya.

Di akhir sambutanya, Mas Wawan berpesan kepada para awak media agar mengedepankan untuk turu membangun Kabupaten Bojonegoro ini. Salah satu caranya adalah dalam penulisan berita agar tetap obyektif dan berimbang.

“Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Kominfo agar bersinegi dengan mitra kerja untuk membangun Bojonegoro agar lebih baik lagi,” pungkasnya.

Wakil Bupati Bojonegoro Drs Budi Irawanto,M.Pd, saat menyampaikan sambutan di acara Gathering kemitraan Komunikasi Informasi sekaligus dirangkai dengan acara halal bihalal, yang digelar di halaman Gedung Pusat Informasi Publik, yang berada di Jalan AKBPM. Soeroko, Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (13/6/2019) pagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro Kusnandaka mengatakan, bahwa Gethering Kemitraan Komunikasi dan informasi yang dirangkai dengan acara halal  bihalal itu menjadi agenda rutin yang digelar setiap tahunnya.

“Kegiatan Gathering Kemitraan Komunikasi dan Informasi digelar untuk menjalin silaturahmi antara Pemkab Bojonegoro dengan mitra kerjanya, sehingga akan terjalin sinergitas antara Kominfo dengan bebagai pihak terkait,” ujar pria yang akrab disapa Pak Kus itu, Kamis (13/6/2019).

Masih menurut Pak Kus, bahwa kegiatan ini juga bentuk sinergitas antara para wartawan dengan Pemkab Bojonegoro agar terjalin kerjasama dengan baik.

Lanjutnya, dengan kegiatan seperti ini merupakan sebuah upaya Pemkab Bojonegoro untuk menyaring Informasi yang berkembang di masyarakat agar dalam mengambil kebijakan, bisa sesuai dengan kondisi yang berkembang.

“Pemkab Bojonegoro akan menjadi tuan rumah Hari keterbukaan Informasi Nasional yang pertama. Yang acarannya akan digelar tanggal 20 Juni mendatang,” ujar Pak Kus, serius.

Ditambahkan, dalam kegiatan skala nasional tersebut, Bojonegoro bakal dikunjungi oleh para kepala dinas Kominfo Provinsi Se-Indonesia, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten/Kota Se-Provinsi Jawa Timur, Ketua Informasi Se-Indonesia, serta undangan lainnya.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap adanya dukungan dari pimpinan media dan para wartawan di Bojonegoro ini, untuk turut mensukseskan ajang bergengsi Hari Keterbukaan Informasi Nasional yang pertama dan bakal digelar di Bojonegoro itu,” katanya sambil berharap.

Acara dilanjut dengan bersalam-salaman yaitu berhalal bihalal dan ramah tamah.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More