Viral Hujan Uang Katanya Di Probolinggo, Polisi Berikan Keterangan Lain

0 339

Jawa timur – Hujan Uang Di Probolinggo, Satu Keluarga Sebar – Sebar Uang Dari Atap Rumah, Publik maya kembali digegerkan dengan adanya sebuah video viral yang memperlihatkan ada satu keluarga dengan sengaja menyebar uang dari atap rumah di Probolinggo, mereka menyebutnya hujan uang di Probolinggo. Video itu kali pertama diunggahke media sosial oleh akun Facebook Yuni Rusmini, Kamis (3/1/2019).

”Bikin heboh tetangga dan masyarakat sekitar. Sebuah keluarga menyebar uang dari atas rumahnya. Lokasi Probolinggo ,” tulis Yuni Rusmini sebagai keterangan video.

Dalam video itu tampak lima orang secara bergantian melemparkan uang kertas dari atap rumah berlantai dua.

Video berdurasi 2 menit 14 detik itu juga memperlihatkan banyak orang berdiri di luar pagar rumah tersebut, berebut uang kertas.

Baca juga :  Lengkapi Dokumen Kasus Dugaan Korupsi, Penyidik Kejari Geledah dan Segel Ruang di…

Hingga kekinian, belum diketahui identitas keluarga tersebut. Waktu perekaman aksi menebar uang itu juga belum diketahui.

Keterangan POlisi Tentang Hujan Uang di Probolinggo

Sempat viral video sejumlah warga yang menyebar uang dari atap rumah dan membuat warga lainnya berebut.

Video tersebut viral seusai diunggah oleh akun Facebook Yuni Rusmini pada Kamis (3/1/2019).

Dalam keterangan tersebut, akun itu menyebutkan bahwa lokasi sebar uang berada di Probolinggo, Jawa Timur.

“Bikin heboooh tetangga Dan masyarakat sekitar. Sebuah keluarga nyebar uang dari atas rumahnya. #Lokasi probolinggo,” tulis Facebook Yuni Rusmini.

hujan uang di probolinggo

Setelah ditelusuri, lokasi penyebaran video tersebut ternyata salah.

Dikutip Tribun Video dari Surya, Polda Jatim yang telah dikonfirmasi mengatakan bahwa video uang di Probolinggo tidak lah benar.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan pihaknya menelusuri informasi tersebut melalui konfirmasi dari Kapolres Probolinggo dijabat AKBP Eddwi Kurniyanto.

Peristiwa sebar uang tersebut memang ada, namun pihaknya memastikan bahwa lokasi penyebaran uang itu bukanlah di Probolinggo.

“Hoax, (Video sebar uang, red) bukan di Probolinggo,” ungkap Barung di Mapolda Jatim, Jumat (4/1/2019).

Barung juga mengatakan akan menindak tegas pelaku penyebaran video tersebut lantaran video hoaks tersebut berpotensi membuat gaduh dan mengancam kondusifitas keamanan di Jawa Timur.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat agar lebih bijak saat menerima informasi yang bersumber dari media sosial.

Polda Jatim berharap Polri bersama semua elemen mastyarakat bersama-sama menangkal berita bohong atau hoaks yang dikhawatirkan akan kian marak apalagi menjelang Pilpres 2019.

“Pastikan dulu informasi itu benar atau tidak jangan buru-buru disebarluaskan di media sosial, semuanya itu ada aturan dan bisa kena pasal UU ITE,” tambahnya.

Sementara itu, pihaknya telah memerintahkan jajarannya untuk mengecek di mana lokasi penyebaran uang tersebut.

“Ini kami juga masih cek lagi sebenarnya video itu di mana. Tapi yang jelas, hujan uang itu atau video viral itu tidak terjadi di wilayah hukum Polres Probolinggo,” tambahnya.

Video sebar Uang Katanya di Probolinggo

 

Hujan Uang Di Probolinggo

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy