Video Penampakan Hantu Kuyang Bikin Warga Balikpapan Heboh, Lihat nih

0 752

Balikpapan – Video Penampakan Hantu Kuyang Bikin Warga Balikpapan Heboh, Lihat nih , Hantu Kuyang sedang bikin heboh masyarakat Balikpapan setelah videonya tersebar luas di Media Sosial.

Apa Itu Hantu Kuyang, adalah siluman yang memiliki wujud mausia hanya kepala saja namun organ dalam tubuhnya masih menempel tanpa kulir dan anggota badan. Dia bisa terbang dan memakan bayi baru lahir atau darah wanita melahirkan. Makhluk ini dikenal masyarakat di Kalimantan. Kuyang sebenarnya adalah manusia (wanita) yang menuntut ajaran ilmu hitam untuk mencapai kehidupan abadi.

Pada siang hari, seorang kuyang akan menempuh hidup sehari-hari sebagaimana orang biasa, namun biasanya ia mengenakan pakaian jubah.

Pada malam hari kuyang akan terbang untuk mencari darah bayi atau darah persalinan untuk dihisap sebagai sarana menambah kekuatan ilmunya. Orang yang melihat kuyang terbang biasanya melihatnya seperti burung besar.

Untuk menghadapinya korban perlu menggunakan sapu ijuk atau memukulkan perabot rumah tangga seperti panci atau wajan.

Warga Gunung 4 dan pengguna media sosial dibuat heboh kabar adanya penampakan hantu kuyang.

Belum ada yang bisa membenarkan kabar ini apakah ada atau tidaknya sosok kuyang tersebut. Namun warga berbondong-bondong mendatangi lokasi yang berada di dekat SMA 8 Balikpapan pada malam hari.

Rusman (37), salah satu warga setempat mengatakan, kabar adanya penampakan hantu kuyang ini sudah tersebar sekitar lima hari lalu.

Baca juga :  Kuntilanak dan Gederuwo Penghuni Gedung Tua di Sukorejo, Yang Suka Menggoda

Video Penampakan Hantu Kuyang

Awalnya ada isu warga yang melihat sesosok kuyang terbang di kegelapan malam dengan cahaya cukup terang. “Heboh, mas. Ada yang bilang wujudnya cuma kepala dan isi perut teburai. Saya sih belum lihat langsung juga. Cuma orang orang sini pada rame ngomongin kuyang. Kalau ada muncul, mau ditangkap ramai- ramai,” kata Rusman.

Karena kehebohan ini, warga setempat melakukan ronda malam. Mereka berjaga secara beramai ramai dari pukul 22.00 wita sampai pukul 02.00 Wita hingga Kamis (20/9) malam. Mereka juga menjaga rumah warga setempat yang sedang hamil.

Bahkan, sebuah rumah yang berada di RT 14 Kelurahan Margo Mulyo dipadati warga. Menurut warga, kuyang tersebut muncul dan hilang ke arah rumah tersebut.

Dalam rekaman video yang ramai tersebar di medsos, beberapa warga berada di bangunan atas rumah berwarna pink. Warga lain menerangi rumah tersebut menggunakan senter. Ada juga yang berteriak seolah melihat penampakan kuyang.

Kabar ini tak hanya didengar warga sekitar Gunung 4. Warga juga berdatangan dari Gunung Pipa, Telindung, Kampung Baru, Kebun Sayur, dan daerah lainnya.

Mereka berkerumun ingin melihat dan menyaksikan langsung kebenaran sosok hantu kuyang tersebut. “Aku lihat video hantu kuyang Gunung 4 di medsos, mas. Orang orang pada heboh. Makanya aku kesini mau lihat juga. Betulkah ada kuyangnya,” kata Fajar (23), warga Baru Ulu, yang datang ke lokasi bareng teman-temannya.

Kapolsek Balikpapan Barat, Kompol I Putu Yasa, langsung mengerahkan anggotanya beserta personel dari Polres Balikpapan menuju lokasi isu hantu kuyang untuk melakukan pengamanan di lokasi. Ia berharap, warga tak terpancing kabar seperti ini.

“Kami melakukan pengamanan di lokasi karena warga berbondong bondong datang ke lokasi. Ini untuk menghindari hal hal yang tak diinginkan,” sebutnya.

Menurut informasi, kuyang biasa terbang tanpa badan dan kaki. Bentuknya hanya kepala dengan isi badan yang terburai. Konon, kuyang gemar menghisap darah bayi, darah perempuan yang sedang hamil, maupun usai melahirkan. Namun ada juga yang mengatakan sosok hantu kuyang ini merupakan jelmaan dari milik seseorang. Bisa karena untuk memperkaya diri maupun lainnya.

Video Penampakan Hantu Kuyang