Ustadz Arifin Ilham Meninggal dunia, di Malaysia

297

JAKARTA – Pendiri Yayasan Pesantren Az-Zikra KH Muhammad Arifin Ilham alias Ustaz Arifin Ilham meninggal karena penyakit kanker getah bening yang diidapnya. Dia tutup usia saat dalam perawatan di Malaysia.

“Innalillahiwainnailaihirojiun. Telah wafat Abi kami tercinta Abi @kh_m_arifin_ilham . Semoga Allah terima amal ibadahnya, diampuni semua dosanya, dimasukkan ke surganya Allah swt, aamiin,” tulis anak mendiang Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz, melalui akun Instagram, seperti dikutip CNNIndonesia.com pada Rabu (22/5/2019) malam.

Arifin Ilham sempat menyembunyikan penyakit kanker nasofaring ke publik. Dia baru mengabarkan penyakitnya itu pada Desember 2018, dan dia menyatakan saat itu kanker yang diidapnya berada pada stadium 4.

Namun, ketika itu dia mengaku kondisinya berangsur membaik setelah menjalani perawatan selama dua bulan.

“InsyaAllah secepatnya Abi dipulangkan dari Malaysia dan dimakamkan di pesantren Azzikra, Gunung Sindur, Bogor. Sekiranya jika ada salah kata atau perbuatan dari abi, mohon dibuka permintaan maaf sebesar besarnya. Ya Allah, jika ini yang terbaik, kami ikhlas ya Allah, kami ridho ya Allah,” ucap Alvin.

Loading...

Salah satu sahabat mendiang, KH Abdullah Gymnastiar atau dikenal dengan nama Aa Gym juga membenarkan kabar itu.

“Telah wafat guru, sahabat kita Ustad Arifin Ilham. Pukul 23.20 waktu Penang. Semoga beliau berbahagia berjumpa dengan Alloh yang amat dicintai dan dirindukannya.. Selamat jalan wahai mujahid. Allohummaghfirlahuu Warhamhuu Wa’afiih Wa’fuanhuu,” tulis Aa Gym melalui aplikasi pesan WhatsApp.

*) Artikel ini sebelumnya sudah tayang di: CNN Indonesia

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More