Unggul Hasil “Quick Count” Jokowi Ajak Pendukungnya Tunggu Hasil Penghitungan KPU

681

JAKARTA – Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo mengajak pendukungnya untuk menunggu hasil penghitungan akhir dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) meskipun sejauh ini dirinya dan pasangan, Ma’ruf Amin, sudah unggul dalam beberapa lembaga survei.

“Dari indikasi exit poll dan quick count sudah kita lihat semua, tapi kita bersabar menunggu penghitungan dari KPU secara resmi,” ujar Jokowi di Djakarta Theater, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta, Rabu (17/4/2019).

Setelah pemilu, Jokowi berharap masyarakat bisa kembali bersatu dan melupakan perbedaan pilihan. Dia menegaskan pentingnya menjaga kerukunan antar bangsa.

“Marilah kita kembali bersatu sebagai saudara sebangsa setanah air setelah pemilu ini, menjalin kerukunan dan persaudaraan kita,” kata dia.

Pada jumpa pers Jokowi-Ma’ruf itu hadir para ketua umum Parpol pendukung koalisi Paslon 01. Mereka adalah Surya Paloh (NasDem), Diaz Hendropriyono (PKPI), Oesman Sapta Odang (Hanura), Airlangga Hartarto (Golkar), Suharso Monoarfa (PPP), Muhaimin Iskandar (PKB), Grace Natalie (PSI), Yusril Ihza Mahendra (PBB), dan Hary Tanoesoedibjo (Perindo).

Loading...

Hari ini pemungutan suara Pemilu 2019 serentak dilakukan di seluruh wilayah Indonesia. Dalam Pemilu 2019, masyarakat Indonesia tidak hanya memilih capres dan cawapres tetapi juga para legislatif.

Ada lebih dari 192 juta orang terdaftar sebagai DPT. Mereka yang berada di Indonesia, memilih di 810.329 TPS yang dijaga oleh 7,2 juta panitia pemilu.

Paslon 01 Jokowi-Ma’ruf sendiri telah dinyatakan unggul versi hitung cepat sejumlah lembaga survei. Salah satunya KedaiKopi per pukul 16.50 WIB, Jokowi-Ma’ruf menyatakan Jokowi-Ma’ruf mendapat 51,52 persen Sementara itu Paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno mendapat 44,91 persen suara.

Litbang Kompas per waktu yang hampir sama menyatakan Jokowi-Ma’ruf 54,14 persen, sementara Prabowo-Sandi 44,91 persen. LSI Denny JA mengumpulkan sudah 55,11 persen suara masuk untuk Jokowi-Ma’ruf, dan Prabowo-Sandi 44,89 persen.

Sementara itu, Median 53,78 persen untuk Jokowi dan Prabowo-Sandi 44,89 persen.

Sumber: CNN Indonesia



Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More