Ujian Perangkat desa Glagahwangi dan Alasgung, Kecamatan Sugihwaras, berjalan Lancar

805

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Ujian perangkat desa, untuk Desa Glagahwangi dan Alasgung, yang berada di wilayah Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, dilaksanakan, Kamis (13/9/2018).

Kegiatan ujian perangkat desa itu, digelar di Yayasan Al Munir Roudhotul Muta’alim atau di Madrasah Aliyah (MA) Walisongo yang berada di Jalan Raya Sugihwaras depan Kantor Kecamatan Sugihwaras, Bojonegoro.

Desa Glagahwangi mengisi 4 (empat) lowongan perangkat desa yakni, Sekretaris desa (Sekdes), Kepala dusun (Kasun), Kasi Pemerintahan (Kaurpem) dan Kaur Perencanaan. Dimana, untuk lowongan Sekdes diisi 16 peserta, Kasun 4 peserta, Kasipem 17 peserta dan Kaur Perencanaan sebanyak 12 peserta.

Sedangkan, untuk lowongan perangkat desa Alasgung, yakni Sekretaris desa dan Kasi Pelayanan. Lowongan Sekdes dengan pendaftar 23 peserta dan Kaur Perencanaan sebanyak 9 peserta.

Dari kedua desa, masing-masing menggandeng pihak ketiga untuk pembuatan naskah soal ujian dan kunci jawaban. Untuk Tim Desa Glagahwangi menggandeng Lembaga Pendidikan PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Mengajar) Kecamatan Purwosari dan Tim Desa Kecamatan Alasgung menggandeng pihak ketiga yaitu Universitas Bojonegoro (Unigoro).

Kepala desa Alasgung Bandrio saat dimintai konfirmasinya tentang keikut sertaan peserta ujian perangkat desa mengatakan, untuk peserta ujian perangkat desa Alasgung sebanyak 32 peserta semua hadir mengikuti ujian tersebut.

“Semua peserta hadir, mengikuti ujian. Mohon do’anya, semoga penjaringan dan penyaringan perangkat desa Alasgung bisa berjalan lancar dan sukses,” ungkap Kades Alasgung Bandrio, Kamis (13/9/2018).

Ditambahkannya, untuk Tim Pengisian Perangkat Desa Alasgung sudah ditangani dengan baik oleh Tim Desa yang diketuai oleh Sardi. Tim Desa menggandeng Unigoro untuk pembuatan soal ujian.

“Soal ujian di buat di Balai desa Alasgung sejak pukul 04:00 wib dan setelah itu, tim pembuatan naskah dikarantina di Kantor desa hingga ujian dan koreksi selesai. Sehingga, soal sangat rahasia dan diharapkan bisa menghasilkan perangkat yang terbaik dan bisa mengabdikan dirinya di desa Alasgung ini,” tegas pria yang sebelumnya menjadi anggota Satpol PP Kecamatan Sugihwaras itu, serius.

Sementara itu, Camat Sugihwaras Sumarsono yang berada di lokasi ujian perangkat kepada rakyatindependen.co.id membenarkan jika kegiatan ujian perangkat 2 (dua) desa yakni Desa Glagahwangi dan Alasgung.

“Dengan dihapusnya Tim Kabupaten, maka pihak Kecamatan hanya memfasilitasi kegiatan pengisian lowongan perangkat desa tersebut. Semua kegiatan telah dilaksnakan oleh kedua tim desa dan hari ini sudah dilaksnakan ujian,” tegas Camat Sugihwaras Sumarsono.

Masih menurut Mas Soni – demikian, Camat Sugihwaras Sumarsono, akrab disapa , berharap semoga kegiatan berjalan lancar dan membuahkan hasil yang baik, sehingga perangkat desa yang lulus bisa segera dilantik dan bekerja untuk membantu pelayanan dan turut membangun desanya masing-masing.

Hingga berita ini diunggah, masih dilakukan koreksi hasil ujian pengisian perangkat desa untuk Desa Glagahwangi dan Alasgung tersebut.

**(Kis/Red).

Loading...
Comments
Loading...