UDD PMI Bojonegoro, Kini Telah Bersertifikat ISO

129

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI)  Kabupaten Bojonegoro, yang berada di Jalan Sawunggaling, Bojonegoro, Jawa timur, telah mengikuti assesment audit standart ISO 9001:2015, selama 2 (dua) hari, Kamis dan Jum’at (2-3/5/2019)

Dilaksanakannya, assesment audit standart ISO 9001:2015, di Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro, untuk memperoleh Sertifikat ISO. Sehingga dengan adanya jaminan mutu layanan tersebut, UDD PMI Bojonegoro akan mampu meningkatkan pelayanan lebih baik yang komperhensif.

“Hasil penilaian ISO di UDD PMI Bojonegoro layak dapat sertifikat ISO 9001:2015,” demikian seperti dikatakan direktur UDD PMI Kabupaten Bojonegoro, dr. Hernowo kepada rakyatindependen.co.id, Jum’at (3/5/2019).

Menurut Dokter Hernowo, auditor yang dilakukan oleh Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Pusat itu, melakukan penilaian tentang penerapan nilai integritas,  semangat, inovatif dan konsisten. Termasuk memahami semua peraturan perundangan yang berlaku dan selalu mengupdate, serta meningkatkan kompetensi sesuai yang dipersyaratkan.

“Juga melakukan kalibrasi beberapa peralatan yang belum direncanakan sesuai dengan skala prioritas dan menentukan tujuan yang bisa terukur,” jelasnya.

Dokter Hernowo yang baru dilantik menjadi sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro menambahkan, manfaat melaksanakan ISO ini diyakini dapat meningkatkan kepercayaan dan kepuasan pelanggan.

“Tujuan lan yang bisa diraih, yakni, UDD PMI akan memotivasi karyawan menciptakan budaya perbaikan yang berkelanjutan, meningkatkan jaminan kualitas produk dan proses, juga dapat diminimalkan tingkat kesalahan dan pemborosan,” ungkapnya.

Dalam penyampaian hasil audit sertifikat ISO UDD PMI Bojonegoro, hadir karyawan-karyawani UDD PMI Bojonegoro, Dewan kehormatan dan pengurus PMI Kabupaten Bojonegoro.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More