Tokoh Wanita Gondang Lukiswati, Gelar Senam Aerobik Bersama di Lapangan Gondang, Bojonegoro

0 126

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Di dalam tubuh yang sehat, maka terdapat jiwa yang sehat pula. Hal itulah yang mendasari, digelarnya senam bersama yang digelar setiap minggu pagi.

Untuk setiap hari Minggu Kegiatan senam aerobik tersebut digelar di halaman rumah Lukiswati. Sedangkan, untuk setiap setahun sekali, kegiatan digelar secara massal di Lapangan Desa Gondang, Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Seperti dengan pelaksanaan senam aerobik bersama, Minggu (10/2/2019) pagi.

Kegiatan senam bersama kali ini, diikuti oleh 7 (tujuh) group senam aerobik yang berasal dari wilayah Kecamatan Gondang, Sekar dan Temayang.

Instruktur senam Siti Ri’amah (42) saat dimintai komentarnya mengatakan, bahwa kegiatan senam bersama yang digelar di Lapangan Gondang itu bertujuan agar wanita di wilayah Gondang ini agar tetap sehat dan bugar.

Tampak, para peserta Senam Aerobik yang digelar di Lapangan Desa Gondang, Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Minggu (10/2/2019) pagi.

“Kita ingin, para wanita yang ada di wilayah Kecamatan Gondang ini, selalu sehat dan bugar sehingga mereka bisa mengerjakan tugas sebagai wanita sekaligus ibu rumah tangga yang memiliki kewajiban melaksanakan aktifitas rutin di setiap harinya,” ungkapnya.

Ditambahkan, jika wanita itu sehat maka negara akan kuat, sebab dengan wanita yang sehat akan mampu mengurus anak-anak dengan baik sehingga ke depan bisa menjadi generasi penerus bangsa yang lebih baik sehingga negara ini akan semakin maju.

Acara yang diprakarsai oleh Lukiswati, salah seorang tokoh wanita di Kecamatan Gondang itu, dihadiri oleh calon legislatif (caleg) PDI Perjuangan untuk DPRD Provinsi Jatim Karjo, dan caleg PDI Perjuangan untuk DPR RI Mudiani.

“Kegiatan senam ini, selalu kita gelar setiap minggu pagi. Hanya saja, hari ini yang hadir lebih banyak sebab diikuti oleh 7 (tujuh) group yang berasal dari wilayah Kecamatan Gondang, Temayang dan Sekar,” ungkap Lukiswati, Minggu (10/2/2019).

Lukiswati yang juga caleg PDIP untuk clon anggota DPRD Bojonegoro itu berharap, kegiatan senam bersama seperti ini, agar bisa menjadi contoh atau bisa ditiru oleh wanita-wanita yang ada di wilayah kecamatan lain yang di Bojonegoro ini.

“Mari kita ajak wanita, baik remaja dan ibu-ibu rumah tangga untuk senam aerobik bersama, agar mereka selalu sehat dan bugar,” pungkasnya.

**(Yus/red).

 

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy