TNI, Polri dan Pemkab Lamongan, Gelar Apel Kesiapan Pilkades Serentak 2019

133

LAMONGAN (RAKYAT INDEPENDEN) – Rencananya, sebanyak 385 Desa di 27 Kecamatan bakal mengikuti Pemilihan Kepala Desa yang dilakukan secara serentak. Bahkan, saat ini, terdapat 897 bakal calon Kepala Desa yang bersaing dalam ajang Pilkades di Kabupaten Lamongan, Jawa timur ini

Demikian dikatakan Bupati Lamongan, H. Fadeli usai memimpin berlangsungnya apel pergeseran pasukan pengamanan Pilkades yang berlangsung di Alun-Alun Kota Lamongan, Sabtu, 14 September 2019.

“Diharapkan semua perencanaan yang telah dipersiapkan, dapat berjalan dengan optimal. Sehingga, dapat memberikan rasa aman dan nyaman ke masyarakat, panitia penyelenggara, dan calon Kepala Desa,” jelasnya.

Lanjut Fadli, sesuai rencana, Pilkades serentak itu, bakal berlangsung hari Minggu tanggal 15 September 2019.

“Berdasarkan hasil pemetaan kerawanan wilayah, terdapat 17 TPS atau Desa yang masuk dalam kategori sangat rawan. Nantinya, setiap TPS akan dijaga oleh personel TNI-Polri,” paparnya.

Sementara itu, Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan sebaik mungkin. Pasalnya, ujar Letkol Sidik, hak pilih tersebut, nantinya sangat berimbas bagi kesejahteraan dan kemajuan Kabupaten Lamongan.

“Gunakan hak pilih dengan jernih, sesuai pilihan hati nurani,” pintanya.

Tidak hanya itu saja, almamater Akademi Militer tahun 2001 itu juga mengimbau seluruh personelnya untuk bersikap netral selama berlangsungnya pemilihan itu.

“Tugas TNI, hanya mem-back up aparat Kepolisian, tidak lebih,” tegasnya.

Sumber: Kodim 0812/Lamongan


Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More