Tiga Calon Kades Dolokgede, Tambakrejo, Sepakat Melaksanakan Pilkades dengan Damai

270

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Pemilihan Kepala desa (Pilkades) Desa Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, kini telah memasuki masa kampanye yang berlangsung sejak Selasa, Rabu hingga Kamis (18-19-20/6/2019).

Kali ini, digelar Kampanye pilkades 2019 secara terbuka di halaman Balai desa setempat, Kamis (20/6/2019). Kampanye calon kepala desa Dolokgede diikuti 3 (tiga) calon yakni, calon nomor urut 1 Kariyono, calon nomor urut 2 Nunuk Sri Rahayu dan calon nomor urut 3 Marwo,S.Pd.

Ketiga calon kades Dolokgede, Kariyono, Nunuk Sri Rahayu dan Marwo,S.Pd, menyampaikan visi misinya. Ketiganya menyampaikan sebuah rencana jika terpilih sebagai Kades Dolokgde untuk periode 2019 – 2025 mendatang.

Calon incumbent dengan nomor urut 2, Nunuk Sri Rahayu misalnya, dalam penyampaian visi misinya lebih mengedepankan untuk bersama membangun desa, dimana Desa Dolokgede akan menjadi desa yang maju dan sejahtera jika Kades terpilih didukung oleh warganya untuk bersama membangun desa.

Visi calon nomor urut 2 Nunuk Sri Rahayu adalah bertekad untuk melanjutkan pembangunan yang telah dilaksanakan di periode pertama dalam kepemimpinannya.

Loading...

Ketiga calon kades Dolokgede saat menandatangani MoU sepakat Pilkades damai, yang berlangsung di acara Kampanye umum Pilkades Dolokgede 2019, di halaman balai desa Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro, Kamis (20/6/2019).

“Terbangunnya tata kelola pemerintahan desa yang baik dan transparan, guna mewujudkan desa Dolokgede yang maju, dengan warganya yang hidup adil, makmur dan sejahtera,” ungkap Nunuk Sri Rahayu, dihadapan ratusan pendukungnya di acara Kampanye terbuka Pilkades Dolokgede, Kamis (20/6/2019).

Sedangkan dalam misinya, Nunuk Sri Rahayu bakal melakukan reformasi system kinerja aparatur pemerintah desa guna meningkatkan pelayanan. Termasuk, menyelenggarakan urusan Pemerintah desa secara terbuka dan bertanggung jawab sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Masih menurut Nunuk Sri Rahayu, dirinya bakal meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pendampingan berupa penyuluhan dan pembinaan UMKM, wiraswasta dan para petani Desa Dolokgede.

Lanjut Mbak Nunuk – demikian calon incumbent Nunuk Sri Rahayu, akrab disapa – dirinya bakal meningkatkan pengelolaan BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) untuk menambah PADes (Pendapatan Asli Desa) dengan baik, transparan dan akuntabel.

Ditambahkan, perlu peningkatan mutu kesejahteraan masyarakat untuk mencapau taraf kehidupan masyarakat Dolokgede yang lebih baik dan layak sehingga menjadi desa yang produktif, inovatif dan mandiri.

“Jika saya dipecaya kembali menjadi kepala desa Dolokgede, saya siap melayani masyarakat dan bersama membangun desa Dolokgede tercinta ini. Demi kemajuan desa, saya siap menerima kritik, saran dan masukan demi kemajuan desa dan untuk menuju kesejahteran masyarakat,” ungkap Mbak Nunul, serius.

Foto bersama: Ketiga calon kades Dolokgede dan Forkopimcam Tambarejo usai menandatangani MoU sepakat Pilkades damai, yang berlangsung di acara Kampanye umum Pilkades Dolokgede 2019, di halaman balai desa Dolokgede, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro, Kamis (20/6/2019).

Di akhir kampanyenya, Mbak Nunuk menyatakan jika selama menjabat di periode pertama, masih ada pembangunan dilaksanakan karena keterbatas dana yang dikelola desa, maka jika dirinya terpilih di periode kedua maka pembangunan tersebut akan dilanjutkan.

“Kami tak sekedar janji akan tetapi sudah memberi bukti dan kerja nyata, melayani dan membangun desa Dolokgede ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, ada sambutan dari Plt Kades Dolokgede Anang Setyo Basuki,SE, sambutan Ketua Panitia Semijanto, Sambutan Kapolsek Tambakrejo AKP M Muhtarom,SH, sambutan Kasi Pemerintahan Kecamatan Tambakrejo H Masykur yang mewakili Camat Tambakejo Sukaemi yang berhalangan hadir karena ada kegiatan di Pemkab Bojonegoro.

Dalam acara tersebut, juga ada penanda tanganan kesepakatan atau Memorandum off Understanding (MoU) antara Panitia Pilkades dengan Para calon Kepala desa dan Forkopomcam Kecamatan Tambakrejo.

“Salah satu inti dari MoU tesebut adalah sebuah kesepakatan bersama untuk melaksanakan Pilkades damai dengan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga Pilkades berjalan dengan lancar dan kondusif,” demikian dikatakan Ketua Panitia Pilkades Dolokgede, Semijanto.

**(Kis/Yan).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More