Tertimpa Rumahnya Yang Roboh, Mbah Yaminah Dievakuasi Kapolres Bojonegoro Ke RS Bhayangkara. Kini, Kesehatannya Sudah Membaik

74

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Sudah jatuh tertimpa tangga. Itulah peribahasa yang pantas untuk melukiskan kondisi Mbah Yaminah (83) seorang nenek asal Desa Margomulyo, RT 003, RW 001, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Pasalnya, rumah nenekini ambruk dan menimpanya Selasa (17/9/2019) sekira pukul 09:00 WIB Kondisi itu, membuat Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli,MH,SIK,M.Si bertandang ke rumah Mbah Yaminah hingga membopong untuk dievakuasi ke RS Bhayangkara, di Jalan Panglima Sudirman, Bojonegoro, Rabu (18/09/2019)

Di Rumah Sakit Bhayangkara Wahyu Tutuko Bojonegoro, Mbah Yaminah mendapatkan perawatan secara gratis dan pelayanan VIP dan kondisi mbah Nyaminah, kini semakin membaik, Jumat (20/9/2019).

Kondisi tersebut disampaikan oleh Dokter Spesialis penyakit dalam yang melakukan kontrol terhadap kondisi Mbah Yaminah terkini. Menurutnya, kondisi kesehatan Mbah Yaminah semakin membaik dan tinggal butuh perawatan beberapa hari lagi sambil menunggu kondisi kesehatannya pulih kembali.

“Mbah Yaminah kondisinya sudah membaik, namun butuh recovery beberapa hari lagi” terang Kompol dr Teguh,Sp,PD seorang dokter  spesialis penyakit dalam di Rumah Sakit Bhayangkara Wahyu Tutuko Bojonegoro tersebut.

Kompol dr Teguh, Sp,PD juga menambahkan bahwa, Mbah Yaminah tidak memiliki riwayat sakit yang parah. Sehingga, tim dokter dan perawat yang menangani kesehatan Mbah Yaminah bisa lebih mudah memulihkan kesehatan Mbah Yaminah.

“Mbah Yaminah tidak memiliki riwayat sakit kronis. Oleh sebab itu kita maksimalkan di pelayanan Pasien dan keluarga”, imbuhnya.

Sementara itu, Karumkit Bhayangkara Wahyu Tutuko Kompol Dr dr Rommy Sebastian Koto M.Kes memastikan akan memberikan pelayanan terbaik bagi Mbah Nyaminah. Sehingga, kesehatan Mbah Nyaminah dan luka memar di kening akibat kejatuhan atap rumah segera pulih kembali.

“Saya pastikan bahwa Mbah Nyaminah akan mendapatkan perawatan terbaik dari kami,” tegas Karumkit Bhayangkara Wahyu Tutuko Bojonegoro, Jumat (20/9/2019).

Sementara itu di konfirmasi secara terpisah Kapolres Bojonegoro membenarkan jika mbah Nyaminah sudah mendapat perawatan yang terbaik di RS. Bhayangkara Wahyu Tutuko Bojonegoro.

Sedangkan, rumah mbah Nyaminah yang roboh, saat yang bersangkutan di rawat di rumah sakit, rumanya yang roboh itu sudah dilakukan perbaikan dengan gotong royong bersama-sama Bhabinkamtibmas, Babinsa dan masyarakat setempat.

“Semoga ke depan Polri khususnya Polres Bojonegoro dan RS Bhayangkara Wahyu Tutuko Bojonegoro bisa bersinergi untuk memberikan pelayanan dan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa musibah. Polri semakin dekat dan dicintai masyarakat,” pungkasnya.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More