Ternyata, Ada Jalan cor Hanya Dibangun Separo, di Panemon, Sugihwaras

951

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Kondisi jalan kabupaten atau jalan poros kecamatan di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, banyak mengalami rusak berat dan rusak ringan. Bahkan, diakui berdasarkan data yang ada di Pemkab Bojonegoro, kerusakan jalan mencapai 60 persen lebih.

Jalan poros kecamatan di Kabupaten Bojonegoro itu, ada jalan yang diaspal, jalan cor dan jalan paving, hingga bisa dibilang jalan poros kecamatan itu belang-belang kayak permen. Bagaimana tidak, kondisi jalan ada yang diaspal, setelah beberapa kilometer jalannya di cor dan selanjutnya jalannya dipaving dan seterusnya.

Ada jalan yang lebih aneh lagi, yaitu, ada jalan cor yang hanya separo. Jalan dengan panjang sekitar 300 meter itu, terletak di jalur Jono, Kecamatan Temayang  ke Sugihwaras, Kecamatan Sugihwaras, tepatnya turut Desa Panemon, Kecamatan Sugihwaras.

Saat rakyatindependen.co.id melakukan investigasi di jalan cor separo itu, tak ada yang mengetahui, siapa yang mengerjakan jalan tersebut. Artinya, rekanan atau kontraktornya siapa, warga setempat tak ada yang tahu.

Menurut salah seorang warga, jalan cor itu dibangun di akhir tahun 2018 silam. Hingga akhir bulan Januari, jalan itu tak kunjung selesai pengerjaannya. Bahkan, setelah akhir bulan Februari 2019 itu, besi cor yang sudah dipasang separo jalan di ujung timur itu, malah diambil dan dibawa pergi oleh “pemborong”nya.

Loading...

“Hingga saat ini, kondisi jalan cor itu ya hanya separo,” katanya, sambil minta namanya dirahasiakan, Kamis (11/4/2019)

Ditambahkan, mestinya jalan itu dibangun utuh dan tak separo. Mungkin, kontraktornya yang tak berhasil menyeselesaikan pembangunannya, sehingga jalan itu hanya dibangun separo.

Sementara itu, Plt Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Bojonegoro Nur Sujito, saat dikonfirmasi melalui Whatshapp (WA) terkait hal tersebut, hingga berita ini diunggah,yang bersangkutan belum memberikan konfirmasinya.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More