Terminal Rajekwesi Bojonegoro H+1, Banyak Penumpang Jarak Dekat, Arus Balik Masih Sepi

70

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Terminal Rajekwesi Bojonegoro Juma’t (7/6/2019) atau di hari Lebaran H+1 kondisinya masih sepi.

Ketika hari mulai siang, terminal milik Pemkab Bojonegoro itu mulai ramai dipadati oleh penumpang jarak dekat yang menggunakan bus AKDP (Antar Kota Dalam Provinsi). Masih minim penumpang yang arus balik di Hari Raya Idul fitri 1440 H / 2019 M.

Salah seorang penumpang Tina (27) asal Kapas, Bojonegoro, yang bepergian bersama kedua anaknya yang hendak ke wilayah Kecamatan Ngraho. Ternyata mereka hendak anjangsana dan berhalal bihalal dengan keluarganya yang berada di wilayah barat daya Bojonegoro itu.

Sementara itu, Koordinator Satuan Pelayanan (Korsatpel) Terminal Type A Rajekwesi Bojonegoro, Sentot Sugeng Waluyo kepada para awak media membenarkan jika kondisi arus balik masih sepi.

Menurut Mas Sentot, – demikian, Koordinator Satuan Pelayanan (Korsatpel) Terminal Type A Rajekwesi Bojonegoro, Sentot Sugeng Waluyo, akrab disapa – penumpang di H+1 itu didominasi oleh penumpang jarak dekat atau penumpang antar kota.

“Penumpang jarak dekat itu, merupakan penumpang antar kota yang mereka melakukan anjangsana ke sanak saudara atau kerabatnya untuk berhalal bihalal,” ungkapnya, Juma’t (7/6/2019).

Sedangkan, di H+1 ini, untuk penumpang arus balik masih sangat minim. Hal itu disebabkan, libur mereka masih lama. Rata-rata untuk instansi pemerintah ataupun swasta baru masuk kerja besok Senin (10/6/2019).

Masih menurut Mas Sentot, untuk memberikan Pelayanan angkutan arus mudik dan balik Lebaran  di Terminal Rajekwesi Bojonegoro disediakan angkutan Bus sebanyak 513 armada bus, baik AKAP, AKDP, MPU dan Angkot.

“Kami siap melayani masyarakat yang hendak mudik dan balik di Kabupaten Bojonegoro ini. Kami siapkan 513 armada yang laik jalan sehingga pengguna jasa angkutan umum ini bisa selamat tiba di tujuan,” pungkasnya.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy