Terjadi Kebakaran 2 Rumah di Banjarjo, Sumberrejo, Dengan Kerugian Ditaksir Capai Ratusan Juta

106

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Lagi, kebakaran melanda warga di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Kali ini, 2 (dua) rumah habis dilalap “Si Jago Merah”, dengan kerugian bernilai ratusan juta rupiah, yang terjadi di Dusun Nglinggo, Desa Banjarjo RT 016, RW 002, Kecamatan Sumberrejo, Bojonegoro, Selasa (7/8/2018) sekira pukul 02:20 wib.

Kebakaran yang berawal dari rumah Sumani (45) yang berukuran 6 x11 meter dan rumah dapur dengan ukuran 10 x 10 meter. Kebakaran juga menghangus barang-barang milik korban seperti, mobil pikup tahun 78.

Tak hanya itu, selep keliling, 1 (unit) sepeda motor Honda Revo, sepeda gunung, Kacang ijo sebanyak 1 (satu) ton, gabah sekitar 4,5 ton, sertikat tanah, ijazah , perabot rumah tangga baik dipan, meja kursi, almari dan berbagai perabot lainnya ludes terbakar.

Selanjutnya, kebakaran menjalar ke rumah Sujito (56) yangberada di samping rumah Sumani itu. Rumah dan dapur milik Sujito yang berukuran 8 x 13 meter dan rangka bawah dan atas kayu jati yang hendak dipakai rumah itu, juga turut terbakar, termasuk perabot rumah tangga milik korban itu.

Kebakaran terjadi di tengah malam, saat orang-orang terlelap tidur yaitu sekira pukul 02:20 wib. Kejadian itu, dilaporkan ke Pos Pembantu Damkar Baureno sekira pukul 2:59 wib dan mobil damkar sampai di lokasi kejadian sekira pukul 3:15 wib.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro Andik Sujarwo, melalukan Kabid Pemadam Sukirno membenarkan adanya kejadian kebakaran tersebut. Diduga api berasal dari konsleting listrik dari rumah Sumani yang menyambar oli bekas dan bensin sepeda motor selanjutnya api merembet ke rumah Sujito.

“Alhamdulillah, api berhasil dipadamkan sekira pukul 06:07 wib. Guna memadamkan api yang melalap 2 rumah itu, pihak Damkar telah mengerahkan 5 (lima) unit mobil Damkar dari Pos Pembatu Baureno 2 (dua) unit dan dari Pos kota dikerahkan 2 (dua) unit mobil dan dibantu dari Pos Kedungadem sebanyak 1 (satu) unit, dengan menerjunkan 17 personil,” tegas Kabid Pemadam Sukirno, Selasa (7/8/2018).

Ditambahkan, kebakaran cepat membesar diakibatkan angin bertiup kencang, ditambah lagi kedua rumah tersebut terbuat dari kayu.

“Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sumani mengalami kerugian materi sekitar Rp 250 juta sedangkan Sujito ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp 175 juta,” pungkasnya.

Turut membantu pemadaman, anggota Polsek Sumberrejo, anggota Koramil Sumberrejo, anggota Satpol PP Kecamatan Sumberrejo, para perangkat desa serta warga sekitarnya.

**(Agus S/Red).

Loading...
Comments
Loading...