Terganggu Lebah, Warga Dengok, Padangan Ini, Minta Bantuan Damkar Bojonegoro Untuk Memberantasnya

0 99

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Mengusir lebah bukanlah hal yang mudah. Terlebih, jika hewan penghasil madu itu telah beranak pinak dan telah membangun sarang, hingga sulit untuk dipindahkan atau diberantas.

Seperti halnya, dengan sarang lebah di pohon bambu yang berada di Desa Dengok, RT 007, RW 002, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Sarang lebah itu, sangat mengganggu aktifitas warga sehingga warga setempat, meminta kepada Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro
Untuk membantu memindahkan lebah itu ke tempat lain.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro Andik Sujarwo melalui Kabid Pemadam Sukirno membenarkan adanya kegiatan pemberantasan sarang lebah oleh Dinas Damkar Bojonegoro, di lingkungan RT 007, RW 002, Desa Dengok, Kecamatan Padangan, Bojonegoro, Kamis (10/1/2019) malam.

“Dalam pemberantasan sarang lebah tersebut, Damkar Bojonegoro mengerahkan 6 (enam) personil dengan 1 (satu) unit Mobil Damkar dan dibantu warga setempat,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Kirno, sambil didampingi Kasi Trantib Kecamatan Padangan Edy Prasetyo.

Ditambahkan, kegiatan tambahan bagi personil Damkar itu, telah berjalan dengan aman dan lancar. “Sarang lebah telah berhasil dibersihkan dan tak lagi mengganggu warga lagi,” ungkapnya.

**(Ajas/Red).