Terbakarnya Warung Bakso di Sumberarum, Ngraho, Diduga Akibat Tabung Gas Elpiji Bocor

0 87

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Masyarakat hendaknya tetap berhati-hati terhadap pemasangan tabung gas yang hendak dipakai untuk memasak. Harus memastikan bahwa tabung gas tersebut tak bocor sehingga tak terjadi kebakaran gara-gara tabung gas bocor,  seperti yang terjadi di rumah yang dipakai untuk warung bakso, Sabtu (5/1/2019) sekira pukul 19:45 WIB.

Kebakaran menimpa rumah yang dipakai warung bakso milik Sunarto (39) yang berada di Jalur Bojonegoro – Ngawi tepatnya, turut Dusun Kedungbunder, Desa Sumberarum, RT 017, RW 006, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Menurut saksi mata dalam kejadian tersebut, kebakaran yang terjadi itu diketahui oleh warga yang sedang “ngopi” di warung yang ada di depan warung bakso milik Sunarto itu. Selanjutnya mereka melakukan pemadaman dengan alat seadanya dan melaporkan kejadian itu ke Pos Pembantu Pemadam Kebakaran (Damkar) yang ada di Padangan.

Amukan Si Jago Merah itu dilaporkan ke Pos Bantu Damkar Padangan sekira pukul 20:10 WIB, dan mobil pemadam dan personilnya tiba di lokasi kejadian sekira pukul 20:25 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro Andik Sujarwo, melalui Kabid Pemadaman Sukirno membenarkan adanya kejadian kebakaran yang menimpa sebuah rumah yang dipakai warung bakso, yang berada di Dusun Kedungbunder, Desa Sumberarum, RT 017, RW 006, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (5/1/2019) sekira pukul 19:45 WIB.

“Dinas Damkar menerjunkan 4 personil dengan 2 (dua) unit mobil Damkar untuk menjinakkan amukan Si Jago merah itu. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 20:45 WIB,” ungkap Kasi Pemadaman Sukirno, Minggu (6/1/2019).

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kejadian naas itu. Korban diduga mengalami kerugian sekitar Rp 15 juta. Termasuk rumah yang dipakai warung bakso beserta isinya barang-barang yang turut terbakar.

“Kebakaran diduga, akibat tabung gas di dalam gerobak (rombong, Jawa red) yang ada di dalam warung bakso itu yang bocor hingga membuat percikan api dan mengakibatkan terjadinya kebakaran tersebut,” kata pria yang akrab disapa Mas Kirno itu menegaskan.

Ditambahkan oleh Mas Kirno, saat terjadi kebakaran pemilik warung bakso itu sedang tak ada alias pergi.

Turut membantu pemadaman, anggota Polsek Ngraho, anggota Koramil Ngraho, anggota Satpol PP Kecamatan Ngraho dan warga sekitar.

**(Kis/Red).