Tasyakuran Pembukaan Sekretariat FWB dan Jagong Pers, Berlangsung Meriah dan Khidmat

69

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Kebersamaan para pengurus dan anggota Forum Wartawan Bojonegoro (FWB) semakin meningkat saja. Hal itu bisa dilihat dari berjalannya roda organisasi yang semakin mantap.

Setelah FWB di Launching di Rumah Makan Harissa tanggal 26 Februari 2019, yang dilanjut Rapat kerja (Raker) di Kebun Jambu Kristal, Desa Padang, Kecamatan Trucuk, yang digelar bulan Mei lalu, kini organisasi kewartawanan local di Bojonegoro itu, telah memiliki sekretariat yang berada di Jalan Panglima Polim, Pertokoan Pacul Nomor 32, Bojonegoro, Jawa timur.

Pembukaan Sekretariat FWB digelar dengan acara Tasyakuran pembukaan sekretariat FWB yang dirangkai dengan jagong pers yang mengambil thema pentingnya sinergitas Wartawan dengan penegak hukum.

Acara berlangsung di panggung terbuka milik Pemerintah desa (pemdes) Pacul yang berada di Jalan Panglima Polim utara Lapangan sepakbola Reso Truno, Desa Pacul, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (31/7/2019).

Jagong pers menampilkan nara sumber, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli,SIK,MH,M.Si, Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro I Gede Sriada,SH,MH, Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro Kadarisman Al Riskandar,SH,MH, dengan moderator Moh Syafiq dari Media Siber Damar Kita.

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli,SIK,MH,M.Si, berhalangan hadir dan diwakilkan ke Kasubag Humas Polres Bojonegoro AKP Sri Ismawati, Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro I Gede Sriada,SH,MH, berhalangan hadir. Sedangkan, Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro Kadarisman Al Riskandar,SH,MH hadir dengan didampingi Humas PN Bojonegoro Isdaryanto.

Ketua FWB Sukisno saat menyerahkan potongan tumpeng ke Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro Kadarisman Al Riskandar,SH,MH, di acara Tasyakuran pembukaan sekretariat FWB yang dirangkai dengan jagong pers yang digelar di Jalan Panglima Polim utara Lapangan sepakbola Reso Truno, Desa Pacul, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (31/7/2019).

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah berhalangan hadir karena acaranya sangat padat dan sudah terjadwal sebelumnya. Jagong pers semakin menarik dengan hadrinya Kasat Reskrim Polres Bojonegoro AKP Rifaldi.

Ketua Forum Wartawan Bojonegoro (FWB) Sukisno, dalam kata sambutanya menyampaikan kegiatan yang berhasil dilaksanakan oleh organisasi kewartawan tersebut, hingga saat ini telah memiliki sekretariat yang secara resmi dibuka hari ini Rabu tanggal 31 Juli 2019 ini.

“Atas nama semua rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam Keluarga Besar Forum Wartawan Bojonegoro (FWB), kami sampaikan ucapan terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini,” ungkap Sukisno yang juga Pemred Media Siber Rakyat Independen itu, Rabu (31/7/2019).

Pihaknya berharap, dengan dibukanya sekretariat FWB maka roda organisasi bisa berjalan dengan lancar dan semakin baik.

“Dengan digelarnya Jagong pers maka akan semakin terjalin komunikasi yang baik antara wartawan Bojonegoro dengan para penegak hukum dan semua elemen masyarakat di Bumi Angling Dharma ini,” kata pria yang akrab disapa Lek Kies ini.

Sementara itu, jagong pers dengan tema pentingnya sinergitas wartawan dengan penegak hukum itu semakin menarik dengan tampilnya moderator Moh Syafiq dari Media Siber Damar Kita itu.


Wakil Ketua FWB Sandi Suswondo saat bertanya di acara Jagong Pers yang digelar di acara Tasyakuran pembukaan sekretariat FWB yang dirangkai dengan jagong pers yang digelar di Jalan Panglima Polim utara Lapangan sepakbola Reso Truno, Desa Pacul, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (31/7/2019).

“Ini adalah kegiatan positif karena dengan jagong bareng maka dapat bangun suatu komunikasi baik antara wartawan, netizen dengan Aparat Penegak Hukum (APH),” demikian disampaikan oleh Kasubag Humas Polres Bojonegoro AKP Sri Ismawati itu.

Disambung oleh Isdaryanto Humas Pengadilan Negeri (PN) Bojonegoro yang didampingi Ketua Pn Kadarisman Al Iskandar. Dalam pemaparanya pihaknya berpesan agar wartawan selalu bijak dalam menggunakan kata-kata pada penulisan.

“Bijaklah dalam menerapkan kata-kata baik dalam pemberitaan maupun uploud dalam facebook, buatlah sebuah tulisan mengkritik bijak jangan mengandung SARA atau bahkan ujaran kebencian yang mengarah pada hoax,” tuturnya.

Jagong pers semakin semarak dengan banyaknya pertanyaan yang muncul dari para awak media, netizen dan juga LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) itu.

Dalam kegiatan tersebut, ada pemotongan tumpeng, penyerahan santunan kepada anak yatim dan acara dimeriahkan oleh Sound sitem dan Electone Cakrawala dari Desa Cancung Kecamatan Bubulan.

Perlu diketahui, Forum Wartawan Bojonegoro (FWB) memiliki 25 wartawan yang berasal dari 21 media massa baik, media cetak dan media siber yang setiap hari melakukan liputan di wilayah Kabupaten Bojonegoro ini.

**(Yan/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy