Tabung Gas LPG Bocor dan Terbakar Di Kedungadem, Hingga Akibatkan 2 Orang Alami Luka bakar

1.435

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Sebuah tabung gas LPG terbakar hingga mengkibatkan 2 (dua) orang mengalami luka bakar di rumah Darman (56) warga Dusun Guyangan, Desa Kedungadem, RT 010, RW 001, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Senin (10/6/2019) sekira pukul 13:10 WIB.

Peristiwa itu berawal saat Samining (51) memasak dengan menggunakan kompor gas dan LPG yang digunakan itu bocor hingga mengakibatkan terjadinya kebakaran.

Mengetahui kejadian itu, Samining (51) memberitahu suaminya yaitu Darman (56) untuk mematikan api yang membakar LPG tersebut. Tapi sayang, keduanya malah alami luka bakar dalam kejadian tersebut.

Selanjutnya, kejadian tersebut oleh Rudi dilaporkan ke Pos Bantu Kedungadem, sekira pukul 13:15 WIB. Karena jaraknya sangat dekat antara Pos Bantu Damkar dengan Lokasi kejadian sehingga sekira pukul 13:20 WIB mobil damkar beserta personilnya sudah tiba.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebakaran Kabupaten Bojonegoro Andik Sujarwo, melalui Kabid Pemadaman Sukirno membenarkan jika telah terjadi musibah kebakaran gas tabung LPG, yang terjadi di rumah Darman (56) warga Dusun Guyangan, Desa Kedungadem, RT 010, RW 001, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Senin (10/6/2019) sekira pukul 13:10 WIB.

Loading...

Menurut Sukirno, kebakaran kompor gas LPG terjadi di dapur rumah, saat Samining yang juga istri Darman itu, sedang memasak, tiba-tiba gas LPG bocor hingga terjadi kebakaran.

“Beruntung, api segera bisa dipadamkan dengan media handuk yang dibasahi dan Apar oleh personil Damkar Pos Pembantu Kedungadem,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Kirno itu, Senin (10/6/2019).

Masih menurut Mas Kirno, api berhasil dipadamkan sekira pukul 13:23 WIB dan tak sampai menjalar ke rumah korban. Namun demikian, dalam kejadian tersebut, juga dikerahkan 1 (satu) unit mobil dan 3  (tiga) personil Damkar guna melakukan antisipasi terjadinya kebakaran tersebut meluas.

“Dalam kejadian itu, api tak sampai menjalar ke rumah korban. Namun, pemilik rumah Darman dan istrinya Samining mengalami luka bakar di kakinya,” ungkap Mas Kirno.

Turut membantu pemadaman yakni, anggota Satpol PP Kecamatan Kedungadem, Perangkat desa Kedungadem serta warga sekitar.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More