Sukses Pelaksanaan Pilkades Serentak 2019, Komisi A DPRD Bojonegoro Berikan Apresiasi Terhadap Kinerja Aparat Keamanan

103

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Pemilihan Kepala desa (Pilkades) serentak gelombang II Tahun 2019 yang digelar di 154 desa yang tersebar di 27 kecamatan telah selesai dilaksanakan Rabu tanggal 26 Juni 2019 yang lalu.

Kegiatan persiapan pelaksanaan pilkades hingga hari pelaksanaan atau yang biasa hari H itu, berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Keberhasilan itu, tak lepas dari pengamanan dalam kegiatan pesta demokrasi tingkat desa itu. Pasalnya, dengan kondisi yang aman itu, maka masyarakat dalam mengikuti pilkades dan menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani.

Wakil Ketua Komisi A DPRD Bojonegoro Anam Warsito memberikan apresiasi terhadap kinerja aparat keamanan yang telah bekerja keras untuk suksesnya gelaran pemilihan orang nomor satu di 154 desa yang berada di 27 Kecamatan Se-Kabupaten Bojonegoro itu.

“Atas nama pribadi dan Komisi A DPRD Bojonegoro, saya memberikan apresiasi terhadap kinerja aparat keamanan dalam menjaga masyarakat dalam pelaksanaan Pilkades serentak 154 desa Se-Kabupaten Bojonegoro ini,” ujar pria yang juga kader Partai Gerindra Bojonegoro itu, serius.

Loading...

Lanjut Mas Anam – demikian, Wakil Ketua Komisi A Anam Warsito ini, akrab disapa – bahwa keberhasilan kegiatan Pilkades serentak gelombang II tahun 2019 itu, tak lepas dari peran Kapolres Bojonegoro AKPB Ary Fadli, yang telah mempersiapkan anggotanya, dengan dibantu TNI dan unsur lainya untuk mengamankan pilkades serentak itu.

Masih menurut Mas Anam, pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat di 154 desa yang telah turut berpartisipasi mensukseskan pesta demokrasi pilkades itu, dengan menggunakan hak pilihnya.

“Terima kasih, jug saya sampaikan kepada masyarakat Bojonegoro telah berkenan menggunakan hak pilihnya dan turut menjaga lingkunganya masing-masing sehingga Pilkades di Bojonegoro bisa berjalan dengan lancar dan kondusif,” tegas pria yang juga Ketua KNPI Bojonegoro itu, Jum’at (28/6/2019).

Perlu diketahui, dalam operasi pengamanan dengan sandi “Operasi Mantab Praja Angling Dharma 2019”, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak gelombang ke-2 Tahun 2019 yang bakal diikuti 155 desa Se-Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Sehingga membutuhkan pengamanan yang ekstra dari Polres Bojonegoro, dengan dibantu TNI, Satpol PP serta instansi terkait.

Dalam pengamanan tersebut telah diterjunkan 1.617 personel gabungan, yang terdiri dari 697 personel Polres Bojonegoro; 550 personel BKO Polres jajaran Polda Jatim; 100 personel Dalmas dari polres tetangga, yaitu Polres Tuban, Lamongan, Nganjuk dan Ngawi; 100 personel dari Sat Brimob Polda Jatim; dan 30 personel Anti Anarkis dari Sat Brimob Polda Jatim; serta 10 personel Unit Penjinak Bom (Jibom) Polda Jatim.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More