Statistik Dan Prediksi Indonesia Vs Thailand U16 Piala AFF 11 Agustus 2018

333

Piala AFF U16 – Statistik Dan Prediksi Indonesia Vs Thailand U16 Piala AFF 11 Agustus 2018, Jadwal Final PIala AFF u16 akan tersaji di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada Sabtu 11 Agustus 2018. Indonesia sebagai tuan rumah akan melawan Thailand di Babak Final ini.

Pada babak semifinal, Thailand menang 1-0 atas Myanmar. Dengan hasil tersebut, Thailand menjadi tim pertama yang memastikan berlaga pada final Piala AFF U-16. Pada pertandingan semifinal lain, timnas U-16 Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 1-0.

Ini bisa dibilang final ideal dan bisa dibilang ketat mengingat kedua tim merupakan juara di masing-masing grup. Indonesia menjuarai Grup A dengan menyabet seluruh kemenangan. Sedangkan Thailand juga tidak terkalahkan namun Laos sempat sukses menahan imbang pasukan Gajah Putih tersebut.

Apalagi baik Timnas Indonesia U-16 dan Thailand U-16 sudah saling mengenal satu sama lain. Dalam satu tahun terakhir, kedua negara sudah bertemu dua kali. Hasilnya mereka saling mengalahkan dengan skor identik, yakni 1-0.

Statistik Dan Prediksi Indonesia Vs Thailand U16

Statistik Dan Prediksi Indonesia Vs Thailand U16

Menghadapi Thailand, Indonesia tentu akan kembali mengandalkan Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri. Bagus mencatat sejarah dengan menjadi striker paling tajam di gelaran Piala AFF U-16, dengan sejauh ini sudah mencetak 12 gol.

Adapun di kubu Thailand sebaran pencetak golnya cukup merata. Seperti Thanakrit Laorkai, Thanarin Thumsen, Arthit Buangam, Kittiphong Khetpara dan masih banyak lagi

Baca juga :  Statistik Dan Prediksi Sriwijaya FC vs Madura United Liga 1 11 Agustus 2018

Dari segi performa tim di Piala AFF U-16, jelas Indonesia diunggulkan dalam laga final nanti. Namun Thailand tentu tak bisa dipandang remeh. Salah satunya mereka langganan ke final, ini final keenam kalinya setelah 2005, 2007, 2011, 2015, dan 2017.

Sementara Indonesia baru pertama kali lolos ke final, yakni di Piala AFF U-16 2013, dan kalah adu penalti 2-3 dari Malaysia. Sekali lagi misi harus dituntaskan dengan manis oleh Garuda Asia apalagi mereka diuntungkan dengan dukungan suporter yang hadir di Sidoarjo.

Kondisi Fisik Pemain Indonesia Dan Thailand Jelang Final PIala AFF U16

Saat ini, Indonesia sudah menyiapkan kondisi fisik 23 pemainnya pada latihan sore di Stadion Jenggolo, Jumat (10/8/2018). Mereka berlatih pemulihan kondisi fisik usai menjalani laga semifinal melawan Malaysia.

Latihan mereka berjalan dengan lancar dan pemain terlihat serius. Berbagai menu latihan dilahap oleh David Maulana dan kawan-kawan. Termasuk juga latihan tendangan dari titik putih dekat gawang lawan.

“Semua pemain kami dalam kondisi fit. Kami semua berlatih sore ini dengan materi yang sama seperti latihan-latihan sebelumnya. Kami siapkan semua skenario yang bisa saja terjadi di lapangan saat final dalam latihan sore ini. Termasuk juga pemulihan fisik dan stamina pemain. Alhamdulillah saya senang mereka bisa pulih lebih cepat,” kata pelatih Fakhri Husaini, seperti dikutip dari PSSI.org.

Menilik kebelakang perjalanan tim berjuluk Garuda Asia, dalam ajang ini mereka tampil sangat impresif. Di fase grup, mereka tak terkalahkan.

Laga pembuka, Filipina dihancurkan 8-0, lalu mengalahkan Myanmar 2-1, menghajar Vietnam 4-2, Timor Leste 3-0 dan Kamboja 4-0.

“Kami sudah pernah bertemu dengan Thailand sebelumnya. Kami juga sudah mengintip mereka bertanding dan menganalisa permainan mereka. Saya melihat materi pemain yang mereka bawa juga tidak benyak berubah. Seperti saat di kualifikasi Piala AFC U-16 tahun lalu di Thailand,” ujar Fakhri Husaini.

Fakhri mengatakan Thailand tim kuat, meski dengan pelatih baru saat ini (sebelumnya Salvatore Valero). “Mereka adalah tim yang bisa bermain tenang dan cerdas dalam memanfaatkan peluang sekecil apapun. Kita akan antisipasi semua hal itu,” ujarnya.

Baca juga :  Statistik Dan Prediksi Barito Putera Vs Persebaya Liga 1 Surabaya 12 Agustus 2018

Statistik Indonesia Vs Thailand U16

HEAD TO HEAD 

TangalPertandinganSkorStadion
11 Juli 2017Indonesia v Thailand0-1Chonburi Campus Stadium 1, Chonburi
13 Juli 2011Indonesia v Thailand0-2New Laos National Stadium, Vientiane
27 Agustus 2007Thailand v Indonesia1-2Army Stadium, Phnom Penh
26 Agustus 2005Thailand v Indonesia3-2Royal Thai Army Stadium
19 Februari 2002Indonesia v Thailand2-1Stadion Teladan, Medan

PEMAIN KUNCI Indonesia Vs Thailand U16

indonesia vs thailand u16

Bagus Kahfi

Dengan torehan 12 gol di Piala AFF U-16 2018 akan membuat penyerang Timnas Indonesia U-16, Bagus Kahfi kembali jadi andalan Fakhri Husaini membobol gawang Thailand. Bagus Kahfi memiliki kecepatan serta akurasi tembakan yang bagus jadi andalannya untuk membobol gawang Thailand. Tentunya lini belakang Thailand ekstra waspada

Thanarin Thumsen

Thanarin jenderal lapangan tengah sekaligus kapten kesebelasan bagi rekan-rekannya di Thailand. Sudah dua gol yang ia ciptakan selama turnamen, tentunya cukup tajam bagi ukuran pemain tengah. Determinasinya di lini tengah sejauh ini sangat baik dimana jika itu kembali dilakukan praktisi lini tengah Thailand bisa menyulitkan indonesia.

PREDIKSI
Duel ini diprediksi berlangsung sangat ketat. Kedua tim pastinya akan hati-hati meminimalisir kesalahan agar tidak dimanfaatkan lawan. Namun kami prediksi Indonesia mampu unggul tipis mengingat dukungan suporter jadi motivasi tersendiri bagi skuat asuhan Fakhri. Sepakbola.com memprediksi Indonesia menang 1-0.

Rute Indonesia ke Semifinal

Penyisihan Grup A
Indonesia 8-0 Filipina
Myanmar 1-2 Indonesia
Vietnam 2-4 Indonesia
Indonesia 3-0 Timor Leste
Kamboja 0-4 Indonesia

Rute Thailand ke Final

Penyisihan Grup B
Thailand 2-1 Malaysia
Brunei 0-7 Thailand
Thailand 3-1 Singapura
Laos 0-0 Thailand

Semifinal
Thailand 1-0 Myanmar

Baca juga : Statistik Dan Prediksi Arema FC vs Pusamania Borneo FC

Prediksi Susunan Pemain Indonesia Vs Thailand U16

THAILAND: 1 Anuchid Taweesri, 2Arthit Bua-Ngam, 3 Chatmongkol Rueangthanarot, 5 Jakkrapong Sanmahung, 6Pongsakorn Innet, 7 Thanarin Thumsen (C), 8 Sarawut Soawaros,10 Sitthinan Rungrueang, 11 Kittiphong Khetpara, 13Thanakrit Laorkai, 16 Thiraphong Yangdi

INDONESIA: 21 Ernando Ari Sutaryadi, 2Amiruddin Bagas Kaffa, 3 Mochamad Yudha Febrian, 5 Fadilah Nur Rahman, 6David Maulana (C), 7Amanar Abdilah, 8 Andre Oktaviansyah, 9Sutan Diego Armandoondriano Zico, 20 Amirudin Bagus Kahfi Alfikri, 16 Komang Teguh Trisnanda, 11 Mochammad Supriadi

Statistik Dan Prediksi Indonesia Vs Thailand U16

Loading...
Comments
Loading...