Spesialis Begal Asal Pasuruan Akhirnya Tertangkap di Probolinggo Setelah di Hantam Timah Panas

0 80

Probolinggo (rakyatindependen.co.id) – Panji warga, Bangil, Pasuruan akhirnya berhasil ditangkap oleh tim Buser Kota Probolinggo, dia ditangkap setelah ditembak kakinya ketika melawan.

“Terpaksa kita lumpuhkan karena melawan petugas. Pelaku dikenal sadis,” ujar KBO Reskrim Polres Probolinggo Kota, Iptu Jarwo kepada detikcom, Minggu (17/12/2017).

Tertangkapnya pelaku begal yang tergolong sadis ini, berawal dari tertangkapnya salah satu temannya Aldi, warga Banyuwangi. Pelaku yang beroperasi di 5 daerah yakni Banyuwangi, Kabupaten dan Kota Probolinggo, Lumajang dan Jember ini, ditangkap di Desa Pohsangit Leres, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo.

Sebelum menangkap pelaku, kata Jarwo, pihaknya berpura-pura melakukan transaksi pembelian sepeda motor melalui media sosial (medsos). Karena barang hasil kejahatan pelaku dijual melalui dunia maya.

“Pelaku akhirnya mau menemui dan akhirnya pelaku tertangkap,” ujarnya saat dikonfirmasi di rumah sakit dr Mochammad Saleh.

Iptu Jarwo mengatakan, pihaknya juga melakukan pengembangan kasus begal ini. Disinyalir masih ada pelaku lain dan TKP kasus begal di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota.

“Kami bakal melakukan penyelidikan atas kasus begal yang kerap kali meresahkan masyarakat. Dengan modus begal berkedok anggota Brimob dan Debt Collector” tandasnya.

Dari kasus ini polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor matic milik Fani salah satu korban warga Desa Pohsangit Lereng Probolinggo.

Baca juga :

Anak Punk Tewas Ditabrak Kereta Api Di Grati, Pasuruan

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More