Sosialisasi Program Kampung KB Yang Dilakukan Bupati Bojonegoro, Kini Giliran di Desa Sumodikaran, Dander

115

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Bupati Bojonegoro, Dr Hj Anna Muawanah, secara terus menerus turun langsung ke desa-desa untuk melakukan sosialisasi tentang program Kampung KB. Kali ini, giliran di Desa Sumodikaran, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Senin (11/2/2019).

Mengawali sambutanya, Bupati Bojonegoro, Dr Hj Anna Muawanah, berharap agar masyarakat Bojonegoro memulai merencanakan kelahiran anak dengan baik, hal itu bertujuan untuk menata kesejahteraan keluarga.

Negara yang kuat dan rakyatnya sejahtera itu berawal dari kaluarga yang sehat dan sejahtera. Oleh sebab itu, pemerintah berhak mengatur angka kelahiran anak, hal itu mengantisipasi terjadinya lonjakan pertumbuhan penduduk di masa mendatang.

“Pemerintah Bojonegoro tidak melarang ibu-ibu punya anak, akan tetapi kelahiran anak harus direncanakan agar segera terwujud keluarga yang sejahtera,” kata Anna Muawanah dalam acara Sosialisasi Kampung KB di Desa Sumodikaran, Kecamatan Dander, Bojonegoro, Senin (11/2/1019).

Acara yang digelar di Rumah halaman Penduduk ini, dihadiri oleh Camat, Kader KB tingkat Kecamatan dan desa di kawasan Dander dan sekitarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bu Anna – demikian, Bupati Bojonegoro, Dr Hj Anna Muawanah, akrab disapa – menambahkan, bahwa dirinya bertekad untuk membangun Bojonegoro dalam lima tahun berjalan.

“17 program prioritas bakal dilaksanakan di era kepemimpinan Anna – Wawan, diantaranya, pemberian honor untuk modin wanita, perbaikan jalan, menambahkan Honor kepada Kader KB yang berada di wilayah kecamatan dan desa Se-Kab.Bojonegoro. Serta masih banyak program lainnya,” ungkap Bu Anna.

Selain di Kecamatan Dander, sosialisasi program Kampung KB ini juga diadakan di wilayah Kecamatan Temayang, Sukosewu dan Kapas.

Dalam setiap kegiatan selalu dihadiri oleh Camat dan Forpimka. Seperti halnya dengan kegiatan yang digelar di Desa Sumodikaran, dihdiri oleh Camat Dander Nanik Lusetiyani dan Kapolsek Dander AKP Mashadi. Hadir pula, Camat di wilayah terdekat, yakni Camat Gondang, Bubulan, Sekar, Sugihwaras beserta seluruh Kader KB di tingkat Kecamatan dan Desa tersebut.

**(Kis/Red)

Loading...