Sosialisasi Pilkades Serentak Gelombang II Untuk 156 desa di Kabupaten Bojonegoro, Digelar

0 329

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Pemilihan Kepala desa (Pilkades) serentak gelombang ke II di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, bakal digelar Rabu tanggal 26 Juni 2019 mendatang.

Kegiatan pilkades bakal diikuti 156 desa yang berada di 27 Kecamatan itu, diawali dengan sosialisasi yang digelar di Pendopo Malowopati Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at, (1/3/2019).

Berkenan membuka acara, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah dengan didampingi Asisten I Djoko Lukito. Hadir nara sumber dari Polres Bojonegoro Kabag Ops Kompol Teguh Santoso dan dari Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Heri Warsono yang sehari-hari menjabat sebagai Pasi Intel.

Dalam kata sambutanya, Bu Anna – demikian, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, akrab disapa, mengatakan, bahwa pilkades itu gaungnya sangat luar biasa, bisa dibilang lebih ramai jika dibandingkan dengan Pilkada Bojonegoro 2018 lalu.

“Jika pilkada itu selesai ya selesai, tapi kalau pilkades itu umeknya nggak selesai-selesai. Biasanya, antar calon dan pendukung, sejak pra hingga dan hari H (pelaksanaan) dan pasca pilkades gegeranya kadang tak kunjung usai,” ungkap Bu Anna.

Ditambahkan, dalam kegiatan pengamanan pilkades di back up sepenuhnya oleh Polres Bojonegoro, yang dibantu Subden 3 Detasemen C Pelopor Sat Brimob Polda Jatim, Kodim 0813 Bojonegoro, Denpom V/21 Bojonegoro, serta unsur lainnya.

“Hiruk pikuk pilkades serentak gelombang ke II di Bojonegoro itu, ramainya bakal mengalahkan pilkada 2018 lalu. Makanya, pelaksanaanya harus dipersiapkan dengan baik dan matang. Termasuk, pengamanan juga harus dilaksanakan secara hati-hati dan bersungguh-sungguh,” kata wanita yang juga politisi PKB itu, serius.

Masih menurut Bu Anna, jika ada persoalan yang mengarah ke masalah hukum, biar ditangani oleh pihak pengamanan pilkades yang berada dibawah koordinasi Polres Bojonegoro itu.

“Segera dibentuk panitia pilkades sesuai tahapan yang telah diberikan oleh DPMD Bojonegoro. Bagi masyarakat yang hendak mencalonkan diri sebagai kades yang ada di 156 desa itu, segera mempersiapkan diri,” ujarnya.

Diakhir sambutanya, orang nomor satu di Jajaran Pemkab Bojonegoro itu, berkenan membuka acara sosialisasi pilkades serentak gelombang II di kabupaten Bojonegoro Tahun 2019 itu, dengan ucapan basmallah.

“Dengan ucapan Bismillahirroh manirrohim, saya buka secara resmi acara sosialisasi pilkades serentak gelombang II di kabuaten Bojonegoro Tahun 2019 ini. Semoga, kegiatan berjalan lancar dan sukses, amiin…,” sambil diamini oleh 156 auden kades dan 156 Ketua BPD itu.

Selanjutnya, disampaikan sosialisasi dengan pemateri, Kabag Ops Kompol Teguh Santoso dan dari Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Heri Warsono yang keduanya bicara tentang rencana pengamanan Pilkades serentak gelombang II 2019 tersebut.

Sedangkan, Asisten Bidang Pemerintahan dan Hukum Setda Bojonegoro Djoko Lukito memberikan materi tentang tahapan dan petunjuk teknis (juknis) pilkades serentak 156 desa yang bakal digelar, Rabu tanggal 26 Juni 2019 mendatang.

Turut hadir, 27 Camat yang di wilayahnya bakal melaksanakan pilkades serentak 2019 tersebut.

**(Kis/Red).

 

 

 

 

 

 

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy