SMAN 1 Baureno, Raih Juara I Lomba Millenial Traffic Technology Sat Lantas Polres Bojonegoro

0 317

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Sat Lantas Polres Bojonegoro laksanakan lomba Bojonegoro Millenial Traffic Technology, yang digelar di Aula AP I Rawi, di Lingkup Mako Sat Lantas Polres Bojonegoro, yang berada di Jalan Imam Bonjol 08, Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (14/03/2019) pagi.

Acara tersebut, termasuk dalam rangkaian acara Millennial Road Safety Festival (MRSF) Sat Lantas Polres Bojonegoro yang diikuti sebanyak 7 kelompok peserta dari siswa setingkat SMU/SMK/MA Se-Kabupaten Bojonegoro itu.

Agar penilaian berjalan dengan jujur dan adil, pihak Sat Lantas Polres Bojonegoro mendatangkan dewan juri dari Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jatim Kompol Adhitya Panji Anom, SIK, Ketua Relawan TIK, Kepala Dinas PU Bina Marga Bojonegoro dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim.

Dari 7 kelompok peserta lomba, tampil sebagai juara 1 adalah SMAN 1 Baureno (SMA Robotika Jatim), dengan kreatifitas : E-SIM dan Helm Pintar(SRS KIT).

Dari SRS KIT itu, nakal diperoleh manfaat, yakni, untuk untuk mengurangi pengendara motor yang tidak memiliki SIM melalui proses Scanning. Pengendara wajib memakai helm pengaman dan di klik tali pengaman untuk menyalakan kendaraan bermotor.

Selanjutnya, juara ke 2 diraih oleh SMKN 2 Bojonegoro, STM PINTAR (Sistem Teknologi Mengendara) dan Juara 3 berasal dari SMKN Purwosari, SAFETY FIRST HELMET.

Loading...

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli,SIK,MH,M.Si, saat menyamaikan sambutan di acara penutupan lomba itu, menyamaikan ucapan selamat kepada para pemenang lomba.

Dengan adanya inovasi – inovasi yang telah dilahirkan oleh para siswa setingkat SLTA di wilayah Kabupaten Bojonegoro ini, bisa berkontribusi lebih pada tingkat yang lebih dan bisa dipergunakan oleh orang lain dalam mencegah kecelakaan lalu lintas

“Selamat kepada ara pemenang lomba Millenial Traffic Technology, semoga inovasi ini bisa bermanfaat,” ucap Kapolres.

Lanjut Ary Fadli, pihaknya mengungkapkan bahwa produk inovasi para jawara ini merupakan pengembangan pada sisi yang kerap terlupakan, seperti sistem wajib helm maupun kepemilikan SIM.

“Hebat sekali kalian, kita aja kadang-kadang tidak berfikir sampai sedemikian”, ungkap Kapolres bangga,

Ditambahkan, perlombaan ini merupakan rangkaian Millennial Road Safety Festival Polres Bojonegoro. Selain itu, juga untuk menciptakan inovasi generasi muda dalam upaya mewujudkan situasi kamseltibcar lantas yang kondusif.

**(Kis/Red),

 

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy