Silaturahmi ke Gus Sef di Ponpes Abu Dzarrin, Kapolres Bojonegoro Ajak Ulama Sukseskan Pemilu 2019

0 127

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Untuk mengamanan Pemilu 2019, Polri dengan dibantu TNI dan memaksimalkan peran serta masyarakat agar Pemilihan Legslatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden – Wakil Presiden (Pilpres) dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Elemen masyarakat dimaksud adalah dengan mengajak tokoh masyarakat, ormas, semua pihak yang peduli pemilu, agar pesta demokrasi ini bisa berlangsung sukses dan damai.

Hal itu, yang sedang dilakukan oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli,SIK,MH,M.Si, yaitu adanya upaya cooling system cipta kondisi menjelang Pileg dan Pilpres 2019, dengan bersilaturahmi ke tokoh agama yang ada di Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Senin (14/01/2019).

Kali ini, Kapolres Bojonegoro dengan didampingi Kasat Intel AKP Shodiq dan anggotanya, melaksanakan silaturrahmi ke kediaman KH Syaifurrohman yang aktif sebagai Pengasuh Ponpes Abu Dzarrin Kendal, Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander, Bojonegoro.

Loading...

Masih menurut Ary Fadli, dirinya bersilaturahmi ke kediaman Gus Sef – demikian, KH Syaifurrohman yang aktif sebagai Pengasuh Ponpes Abu Dzarrin, akrab disapa – tujuan utamanya adalah melakukan silaturahmi sehingga terjalin hubungan yang baik antara tokoh masyarakat dengan Polri dalam hal ini dengan Polres Bojonegoro.

“Ulama memiliki peran yang sangat penting di tahun politik 2019 ini. Sebab, beliau memiliki ribuan santri yang selalu tunduk dan patuh dengan fatwa seorang kianya. Sehingga, Polri perlu bersinergi dengan ulama. Hal itu, untuk membantu tugas kepolisian untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif di tahun politik ini,” ungkap Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli,SIK,MH,M.Si.

Ditambahkan, dimana ulama menjadi panutan umat dan dakwahnya bisa menyejukkan para santrinya bahkan hingga alumninya. Sehingga, ulama dapat membantu polisi dalam menurunkan suasana politik yang cenderung memanas jelang pemilu 2019 ini.

**(Kis/Red).

Loading...

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy