Sigit Kushariyanto: Selamat Datang Anggota DPRD Bojonegoro Periode 2019-2024

80

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro periode 2019-2024 resmi dilantik, di gedung DPRD Bojonegoro, yang berada di Jalan Trunojoyo, Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (21/8/2019).

Pelantikan dipimpin oleh Ketua DPRD Bojonegoro Sigit Kushariyanto, sebelum yang bersangkutan demisioner.

Masih menurut Sigit Kushariyanto, bahwa kegiatan yang berlangsung ini adalah pengucapan Sumpah Jabatan anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro untuk periode 2019 – 2024.

“Berdasarkan Peraturan yang ada bahwa anggota DPRD terpilih harus dilantik terlebih dahulu sebelum menjabat sebagai wakil rakyat atau anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro ini,” ungkap pria yang juga politisi partai Golkar itu.

Ditambahkan, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota DPRD periode 2014 – 2019 yang telah mengabdikan diri dengan baik selama 5 tahun yang memiliki tugas untuk turut memajukan Kabupaten Bojonegoro ini.

Loading...

“Selamat datang kepada anggota DPRD periode 2019 2024, semoga dengan anggota baru akan dapat meneruskan serta melanjutkan program pembangunan yang saat ini telah berjalan dengan baik ini,” tegasnya.

Sigit Kushariyanto: Selamat Datang Anggota DPRD Bojonegoro Periode 2019-2024 1
Para anggota DPRD Bojonegoro Periode 2019-2024 usai dilantik, di gedung DPRD Bojonegoro, Rabu (21/8/2019).

Semetara prosesi pengambilan sumpah dan jabatan sebagai wakil rakyat itu dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bojonegoro Kadarisman Al Riskandar dan dilanjutkan Penandatanganan naskah Sumpah Jabatan oleh seluruh anggota DPRD Bojonegoro itu.

Selanjutnya, dilakukan penyerahan Pimpinan Sidang dari Ketua DPRD Bojonegoro (Lama) Sigit Kushariyanto kepada Ketua DPRD Bojonegoro sementara Imam Sholikin.

Dalam kata sambutanya, Ketua DPRD Bojonegoro sementara Imam Sholikin mengatakan bahwa pihaknya sebagai anggota DPRD Bojonegoro terpilih periode 2019 – 2024 menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang telah memilihnya di pemilu 2019 lalu.

“Terima kasih kepada masyarakat yang memberikan kepercayaanya sehingga dirinya dan anggota DPRD Bojonegoro bisa menjadi lembaga Legislatif bagi Pemerintah Kabupaten Bojonegoro sehingga bisa semakin maju dan warganya makin sejahtera,” ungkap Imam Sholikin, Rabu (21/8/2019).

Sementara itu, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mua’wanah berkenan membacakan sambutan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

“ 50 anggota DPRD Bojonegoro telah selesai mengucapkan sumpah jabatan, dengan demikian yang bersangkutan sudah siap untuk mengemban sebagai wakil rakyat di periode 2019 – 2024 mendatang,” ungkap wanita yang akrab disapa Bu Anna itu.

Tampak, para undamgan di acara Pelantikan anggota DPRD Bojonegoro Periode 2019-2024 yang berlangsung di gedung DPRD Bojonegoro, Rabu (21/8/2019).

“Dengan telah dilantiknya 50 anggota DPRD Bojonegoro periode 2019 – 2024 ini, secara otomatis telah terbentuk Lembaga Legislatif yang baru yang akan bekerja untuk melanjutkan fungsi legislasi program pembangunan di Bojonegoro yang sudah berjalan ini,” ujar Bu Anna.

Selain itu, anggota dewan yang baru saja dilantik ini, juga harus bisa menciptakan inovasi strategi dalam mewujudkan Bojonegoro yang Produktif dan Energik sesuai harapan seluruh masyarakat Bojonegoro.

Di akhir sambutanya ,Bu Anna juga menyamapikan ucaapn terima kasihnya kepada anggota DPRD Bojonegoro periode 2014 – 2019 yang telah mengabdikan dirinya guna menciptakan Bojonegoro lebih maju dan lebih baik.

Hadir dalam acara Pelantikan tersebut, antara lain, Wakil Bupati Bojonegoro Drs Budi Irawanto,M.Pd, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, SIK, SH, M.Si, Kepala Bakorwil Bojonegoro yang juga Plt Sekda Bojonegoro Abimanyu Ponco Atmojo, Kasdim Bojonegoro Mayor Inf. Hairil Ahmad dan Kajari Bojonegoro I Gede Sriada,SH,MH.

Hadir pula Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro Kadarisman Risnandar , (Ketua PN Bojonegoro), Para Wakil Ketua DPRD Bojonegoro, Seluruh Anggota DPRD Bojonegoro periode 2014-2019, Ketua OPD Bojonegoro dan Camat Se Kabuapten Bojonegoro, Tokoh Agama Tokoh Masyarakat serta tamu undangan lainnya.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More