Cara Sewa Rumah Bulanan Di Bandung Dengan Mudah, Begini Caranya

71

Bisnis – Cara Sewa Rumah Bulanan Di Bandung Dengan Mudah, Begini Caranya, Anda yang mencari hunian di kota besar seperti Bandung, bisa mempertimbangkan banyak pilihan. Salah satu yang menarik adalah pilihan untuk sewa rumah bulanan di Bandung.

Jangan khawatir, menyewa hunian juga bisa kok membuat Anda merasa memiliki tempat tinggal impian.

Meski bisa pindah kapan saja, tetap Anda harus punya pertimbangan ekstra sebelum memutuskan dan memilih sebuah rumah kontrakan.

Karena itu penting untuk memiliki panduan yang bisa mengarahkan Anda pada hunian yang sesuai dengan kebutuhan sekaligus nyaman untuk ditinggali.

Yang pertama harus diperhatikan adalah anggaran.

Anggaran Sewa Rumah

House mortgage loan buy sell price growth chart real estate investment money
House mortgage loan buy sell price growth chart real estate investment money

Mendapatkan tempat tinggal idaman tidak mesti yang mahal atau melebihi kemampuan Anda, sehingga mengorbankan kepentingan lainnya.

Setelah menghitung anggaran, barulah mulai mencari rumah sewa dengan spesfikasi harga yang masih dalam rentang kemampuan Anda.

Di sini Anda akan sangat dimudahkan dalam menyeleksi hunian berdasarkan kemampuan, yakni secara online.

baca juga :

Seleksi Rumah Sewa Bandung

Khususnya melalui situs jual beli yang saat ini sudah cukup banyak pilihannya, salah satu yang menarik adalah 99.co Indonesia.

Di sini Anda bisa mendapatkan info sewa rumah bulanan di Bandung, tak hanya berdasarkan harga, tapi juga bisa menyeleksi hunian berdasarkan lokasi yang sebaiknya dipilih dekat ke tempat kerja dan fasilitas sosial seperti rumah sakit, sekolah dan sebagainya.

Bahkan Anda juga menyeleksi hunian berdasarkan ukuran bangunan, ketersediaan kamar dan spesifikasi yang lebih detil lainnya.

Setelah diseleksi, tentunya tak cukup sekedar melihat via online saja ya, Anda juga perlu melakukan survei lansgung, gunanya tentu membuktikan langsung apa yang tertera di iklan.

Sekaligus untuk merasakan suasana langsung di rumah tersebut, ditambah memastikan ada atau tidaknya kekurangan dari bangunan yang harus didiskusikan dengan si pemilik properti.

Saat menyeleksi, Anda harus punya beberapa pilihan ya.

Sehingga ketika merasa tidak cocok dengan hunian pertama yang diminati, Anda masih punya opsi lain. Tentunya ini juga lebih menghemat waktu karena Anda tak perlu mengecek via online lagi.

Nah, selanjutnya kalau Anda sudah cocok dengan hunian pilihan, tak ada salah Anda kembali mengonfirmasi harga, coba saja negosiasi. Karena itu, sebelumnya perlu tahu dulu harga pasaran rumah kontrakan di daerah itu ya

Setelah menyepakati harga, Anda akan disodori surat kontrak.

Di sini  perlu cermat dan teliti dalam membaca kesepatakan tertulis, dan jika ada yang ingin ditanyakan sebaiknya tanyakan sampai Anda betul-betul paham.

Tujuan dari kontrak seperti ini, seperti yang dijelaskan oleh detik.com, agar hak dan kewajiban penyewa dan calon penyewa terpenuhi.

Jadi di dalamnya harus tertera hak dan kewajiban masing-masing pihak, lengkap dengan konsekuensi, bila ada salah satu pihak yang melanggar.

Oya, kesepakatan ini pun harus ditandatangani oleh kedua belah pihak di atas materai ya…

Cari Sewa Rumah Bulanan di Bandung

House Rent Concept
House Rent Concept – 3D Rendering Image

Menyewa bisa menjadi solusi bagi yang mencari hunian namun tidak memiliki dana yang cukup untuk membelinya.

Dan beruntungnya, seperti yang dijelaskan tadi bahwa saat ini banyak yang menyewakan hunian dengan pilihan beragam yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, terutama di kota besar seperti Jakarta dan Bandung.

Loading...

Contohnya saja untuk Anda yang mencari sewa rumah bulanan di Bandung, Anda punya banyak pilihan lho…

Mulai dari yang sistem sewa bulanan atau tahunan, dengan harga bervariasi, yang biasanya disesuaikan dengan spesifikasi rumah, seperi ukuran hingga lokasinya.

Keuntungan menyewa, selain Anda memiliki beban biaya yang lebih ringan, Anda juga bisa memilih hunian yang dekat ke tempat kerja, sekolah dan sebagainya.

Lalu kalau merasa tidak cocok, Anda bisa pindah dan mencari yang lain.

Nah, kalau Anda yang baru mulai mencoba mencari rumah kontrakan, mungkin masih bingung…

Sebaiknya sewa rumah bulanan atau tahunan ya?

Seperti yang dikutip dari halaman blog 99.co Indonesia, untung tidaknya sewa rumah bulanan atau tahunan dapat dilihat dari dua sisi, yaitu segi penghematan atau mobilitas.

Kalau dari sisi penghematan, kalau menyewa tahunan, biasanya pemilik properti akan memberikan harga yang lebih murah, bahkan selisih harganya cukup signifikan lho ketimbang Anda membayar bulanan.

Tapi tentu saja semuanya kembali ke kondisi dan kebutuhan.

Khusus bagi yang memiliki anggaran terbatas, tentu saja langkah sewa bulanan adalah pilihan yang cocok, karena tidak perlu sekaligus mengeluarkan dana dalam jumlah besar.

Lalu dari sisi mobilitas, khusus untuk yang memiliki mobilitas tinggi, mungkin akan lebih baik memilih sewa rumah bulanan.

Contohnya jika hanya tinggal untuk beberapa bulan di suatu daerah karena ada tugas, maka membayar sewa bulanan merupakan pilihan tepat.

Anda bisa bebas meninggalkan rumah sewa tanpa harus menanggung rugi karena masa sewa masih tersisa banyak.

Jadi, mau sewa rumah bulanan atau tahunan, semuanya ada kelebihan dan kekurangan, dan sekali lagi silahkan disesuaikan dengan kebutuhan saja ya

Harga Sewa Rumah Bulanan di Bandung

Real estate search, purchase, sale, rent, realtor services.
Hand holds the magnifying glass in front of an open notebook. Among the many icons, attention is focused on the house icon. Real estate search, purchase, sale, rent, realtor services.

Sebagai gambaran untuk Anda berikut beberapa gambaran harga sewa rumah bulanan di Bandung yang bisa Anda temukan di situs jual beli properti, www.99.co/id.

Untuk yang ingin sewa rumah bulanan di Bandung Selatan ada sebuah unit hunian baru yang terletak di daerah Katapang dan bisa Anda sewa hanya dengan tarif Rp 1 juta per bulan.

Berada di kawasan yang bebas banjir, serta aman dan nyaman, rumah ini berluas 42m2 dengan luas lahan 84m2, serta terdiri dari 2 kamar tidur dan kamar mandi, didukung daya listrik 1300W dan disewakan dalam kondisi semi furnished.

Untuk Anda yang ingin info atau sedang mencari sewa rumah bulanan di Bandung Timur, bisa coba juga pilihan rumah dengan ukuran lebih besar yakni 100m2 di atas lahan seluas lebih dari 200m2.

Rumah yang disewakan dengan tarif 3 juta per bulan dan masih bisa Anda tawar ini, memiliki 2 kamar tidur, 2 kamar mandi, ruang keluarga, ruang tamu dan halaman depan dan halaman samping dengan kapasitas area parkir 3 – 4 unit mobil.

Berada di Raden Mochtar III Sindanglaya, Arcamanik Bihbul, tak hanya sebagai hunian, rumah ini cocok juga lho dijadikan sebagai tempat usahaApalagi kondisi jalan sudah memadai, dan rumah ini berada di pinggir jalan besar.

Dan seperti yang disebutkan sebelumnya, keuntungan jika Anda menyewa tahunan, biasanya akan dapat potongan harga, dan contohya rumah ini.

Penawaran spesialnya adalah Anda bisa mendapat diskon misalnya sewa per 6 bulan dengan tarif Rp 16,5 juta, atau kalau setahun hanya Rp 27 juta, dimana artinya Anda bisa hemat hingga Rp 9 juta.

Sewa Rumah Bulanan Di Bandung
rent online concept, woman using internet website for rental apartments, houses and flats

Beralih ke Bandung Barat, ada hunian dalam kondisi fully furnished yang disewakan hanya Rp 2,5 juta per bulan dengan luas 39m2 dan luas tanah 72m2.

Berada tepat di Cigugur Girang, lokasinya dekat ke tempat wisata populer di Bandung yakni, The Peak & Rumah Strawberry, Kampung Daun, Kampung Gajah, Amazing Art World, Dusun Bambu dan masih banyak lagi.

Kondisi rumahya sendiri bersih dan terawat di dalam komplek yang nyaman dan sejuk dengan one gate system dan keamanan 24 jam.

Terdiri dari 2 kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu, dapur, halaman depan dan belakang serta carport.

Hunian ini strategis dan berada dekat ke sejumlah kampus seperti Polban, UPI dan Unpas, selain itu juga mudah menjangkau Tol Pasteur, dan kawasan populer seperti Lembang, Setiabudi bahkan Cimahi.

Semoga informasi seputar sewa rumah bulanan di Bandung ini bermanfaat ya

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy