Sertijab 10 Kepala Desa Di Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro, Digelar

118

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Serah terima jabatan (Sertijab) kepala desa hasil Pilkades 26 Juni yang dilantik 4 September lalu oleh Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah akhirnya digelar di Balai desa Sukorejo, Jum’at (6/9/2019).

Sertijab digelar di Balai desa Sukerjo dikarenakan Kantor Kecamatan Tambakrejo saat ini ada kegiatan renovasi dan pembangunan di lokasi tersebut.

Ada 10 Kades yang melaksanakan sertijab di di wilayah Kecamatan Tambakrejo itu, yakni, Kades Dolokgede Nunuk Sri Rahayu, Kades Mulyorejo Sahri, Kades Malingmati Karyadi, Kades Tambakrejo Basiman, Kades Kalisumber M Yantoro, Kades Gading Surandi, Kades Sukorejo Sukardi, Kades Ngrancang Sudadi, Kades Napis Mulyono, dan Kades Jatimulyo Koso.

Camat Tambakrejo Hari Kristianto, dalam kata sambutannya mengatakan bahwa, para Kades yang telah dilantik dan melaksanakan sertijab ini harus langsung start untuk mulai memimpin desa.

Lanjut Hari Kristianto, Kades harus berperan aktif memimpin Desa atau bersinergitas dengan perangkatnya dan lembaga desa yang ada.

Sertijab 10 Kepala Desa Di Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro, Digelar 1
Suasana ,Serah terima jabatan (Sertijab) 10 kepala desa di Kecamatan Tambakrejo, yang digelar di Balai desa Sukerjo, Kantor Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jum’at (6/9/2019).
Loading...

“Menjadi dan terpilih sebagai Kepala desa berarti memperoleh amanah atau  kepercayaan dari masyarakat. Maka amanah itu harus dijalankan dengan baik,” ungkap Hari Kristanto yang sebelumnya menjabat Kabag Umum Sekab Bojonegoro itu.

Lanjut Mas Hari – demikian, Camat Tambakrejo Hari Kristianto, akrab disapa – menambahkan bahwa amanah ini jangan sampai disalahgunakan terutama tentang penggunaan Dana ADD dan DD serta dana yang berasal dari PADes (Pendapatan Asli Desa).

“Pemerintah Desa harus memasang papan pengumuman desa, sehingga bisa transparan dan terbuka. Jangan sampai ada Kepala Desa di wilayah Kecamatan Tambakrejo melakukan Penyimpangan dan berurusan dengan pihak kepolisian dan kejaksaan,” tegasnya.

Diakhir sambutanya, Camat Tambakrejo mengucapkan selamat bertugas kepada 10 Kepala Desa yang baru dilantik dan telah melaksanakan sertijab tersebut.

Tampak hadir Forpimcam Tambakrejo, Ada Kapolsek Tambakrejo AKP. Hufron, Danramil Tambakrejo Kapen Inf Lugiantoro, Sekretaris Camat Zenny Bahtiar, para Ketua BPD, Sekdes, serta undangan lainnya.

**(Yan/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More