Serbuan Teritorial, Koramil Bubulan Laksanakan Karya Bakti Kebersihan Lingkungan dan Senam Bareng Pelajar

40

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Kegiatan Serbuan Teritorial yang dimiliki TNI-AD, dan dilaksanakan oleh jajaran Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) merupakan upaya dalam rangka pemberdayaan wilayah pertahanan darat.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut adalah sebagai tindaklanjut program tersebut, Koramil-Koramil dijajaran Kodim 0813 Bojonegoro menggelar kegiatan yang dikemas dengan ‘Pembinaan Teritorial (Binter) Terpadu’.

Seperti halnya yang dilakukan Koramil 19/Bubulan, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif dalam bentuk kegiatan senam kesegaran bersama para pelajar dan karya bakti pembersihan lingkungan.

Bati Tuud Koramil 0813-19/Bubulan Pelda Sugito, mengatakan, senam bersama yang dilangsungkan di lapangan SMA Negeri 1 Bubulan merupakan wahana untuk meningkatkan silaturrahmi, kebersamaan dan kekompakan dengan berbagai komponen masyarakat.

“Selain itu juga, untuk menghilangkan penat sekaligus menyehatkan badan. Apapun tugas pokok kita, kita harus tetap pro dengan rakyat,” ucapnya, Sabtu (2/11/2019).

Loading...

Dikatakan lebih lanjut oleh Pelda Sugito, bahwa pihaknya juga melaksanakan karya bakti dengan sasaran pembersihan lingkungan SMA Negeri 1 Bubulan.

Menurutnya, komsos kreatif dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti olahraga bersama. Dan Komsos ini dilakukan secara rutin, serta berkesinambungan dalam rangka mendukung tugas pokok sebagai aparat komando kewilayahan. Sehingga, terwujud kemanunggalan TNI dan rakyat yang semakin tangguh.

“Sekaligus juga untuk mendukung program pemerintah yakni Gerakan Masyarakat Hidup Sehat atau Germas. Ayo bergerak menuju SDM yang sehat dan unggul,” pungkasnya.

**(Yas/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More