Sektor Wisata dan Mengurangi Angka Pengangguran, Jadi Perhatian Paslon Anna – Wawan

71

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Tingginya angka pengangguran di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, sudah menjadi perhatian pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil bupati Bojonegoro, Anna Muawanah dan Budi Irawanto (Anna – Wawan).

Banyak program yang disiapkan untuk mengurangi angka pengangguran, salah satunya adalah mengembangkan sektor wisata.

“Industri di sektor wisata ini nanti jika berkembang akan mengangkat industri ikutan lainnya,” demikian dikatakan salah seorang Tim Pemenangan, Paslon Anna-Wawan, Dhani El Hadi, di salah satu rumah makan di Jalan Veteran, Bojonegoro, Minggu (13/5/2018).

Secara global, Dhani menilai, jika industri terbesar yang berkembang saat ini adalah industri sektor wisata. Hal ini bisa dilihat banyaknya turis berwisata di Indonesia, dengan tujuan utama yang dipilih ada di Bali. Sedangkan di kawasan Jawa sendiri lebih ke Solo dan Jogjakarta. Di dua tempat itu, industri kreatif ikutannya akan semakin menggeliat karena mereka akan mengikuti perkembangan tersebut.

“Bisa jadi alur wisata di Jawa, setelah dari Solo, Jogjakarta kemudian mereka akan ke Bojonegoro dan terakhir dengan tujuan Surabaya,” jelasnya.

Pengembangan industri wisata yang sekarang sudah dilakukan seperti di Kabupaten Banyuwangi. Banyuwangi yang secara geografis dekat dengan Bali itu sekarang akan dikembangkan sebagai studio alam untuk pasar film Hollywood.

“Bojonegoro bisa dikembangkan dalam bentuk industri kreatif dan juga potensi wisata sumber daya alamnya. Jika sudah bisa diangkat potensi yang ada seperti itu maka pengangguran pasti segera teratasi,” tegasnya.

Salah satu potensi wisata alam yang ada di Kabupaten Bojonegoro seperti Wisata alam Geoheritage Wonocolo, yang mengeksplorasi penambangan minyak mentah tradisional, wisata alam Negeri Atas Angin, di Kecamatan Sekar, Waduk Pacal di Temayang, Kahyangan Api di Ngasem, dan wisata gerabah di Renden Malo, serta kerajinan bonggol kayu jati yang ada di wilayah Kecamatan Margomulyo.

Wisata yang ada itu bisa makin dikembangkan dan bisa juga menggali potensi wisata kretaif lainnya, sehingga wisata di Bumi Angling Dharam ini akan semakin maju dan pengangguran akan makin berkurang dan akan teratasi dengan baik.

“Ini merupakan Program Paslon Anna – Wawan, yang harus kita sukseskan bersama dan memperoleh dukungan dari masyarakat Bojonegoro. Seban dengan meningkatnya pembangunan di sektor wisata maka secara otomatis dapat mengurangi pengangguran yang ada,” pungkasnya.

**(Red).

Loading...
Comments
Loading...