Sederhana Namun Tetap Khidmat, Acara Pisah Kenal Camat Baureno

0 472

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Gerbong mutasi yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro , 31 Desember 2018 lalu, termasuk di dalamnya ada mutasi Camat Baureno Ir Mukhammad Hariyanto,MM, yang digantikan oleh Hj Luluk Alifah,SE,MM.

Pejabat lama Camat Baureno Mukhammad Hariyanto pindah tugas sebagai Sekretaris Dinas (Sekdin) Ketahanan Pangan Kabupaten Bojonegoro. Sedangkan, Hj Luluk Alifah yang sebelum menjabat sebagai Camat Baureno, dipercaya pegang jabatan sebagai Kabid Keuangan di BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) Pemkab Bojonegoro.

Guna melepas pejabat lama dan menerima pejabat baru Camat Baureno, digelar acara pisah kenal Camat Baureno, di Pendopo Ankling Kusumo, Kantor Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (11/1/2019) siang.

Pejabat baru Camat Baureno Hj Luluk Alifah dalam kata sambutanya, diawali dengan memperkanalkan diri dan keluarganya kepada mereka yang hadir dan memenuhi Pendopo Angkling Kusumo, Kantor Kecamatan Baureno itu.

“Perkenalkan, nama saya Luluk Alifah, memiliki 2 (dua) anak, suami saya Shohib Romdhoni aktif sebagai guru di SMK Negeri 4 Bojonegoro. Kami sekeluarga tinggal di Desa Pasinan, RT 016, RW 008, Kecamatan Baureno. Jadi tetangga sendiri, jika hendak mampir, mongggo,” ungkap Camat Baureno Hj Luluk Alifah serius.

Pejabat lama Camat Baureno Ir Mukhammad Hariyanto,MM, saat memberikan sambutan di acara pisah kenal Camat Baureno, di Pendopo Ankling Kusumo, Kantor Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (11/1/2019) siang.

Masih menurut Mbak Luluk – demikian, Camat Baureno Hj Luluk Alifah,SE,MM, akrab disapa – berharap agar kehadiranya disukai oleh warga di wilayah Kecamatan Baureno ini. Jika orang itu suka, maka secara otomatis akan bisa bekerjasama dengan baik.

“Saya berharap kepada staf Kecamatan Baureno, Para Kepala desa dan Para Perangkat desa Se-Kecamatan Baureno, tokoh masyarakat dan seluruh warga Baureno, bisa suka dengan kehadiran saya untuk mengemban amanah menjabat sebagai Camat Baureno ini,” tegas Mbak Luluk,

Ditambahkan, dengan suka maka akan bisa terjalin komunikasi yang baik, bekerjasama untuk melayani masyarakat dengan baik, membangun wilayah Kecamatan Baureno agar bisa lebih baik lagi.

Sebelumnya, menyampaikan sambutanya pejabat lama Camat Baureno Ir Mukhammad Hariyanto,MM, dengan didampingi isterinya Susi Rahayu Hariyanto, bahwa dirinya menyampaikan permohonan maaf, jika selama bertugas 16 bulan sebagai Camat Baureno ada kesalahan yang disengaja ataupun yang tidak, agar dimaafkan.

“Kebersamaan selama 16 purnama di Baureno ini membuat kami berat meninggalkan Baureno ini. Namun, sebagai ASN kami siap mengabdikan diri dimanapun sesuai dengan amanah yang diberikan oleh pimpinan. Untuk itu, kami mohon do’anya, semoga ditempat yang baru saya bisa makin sukses,” ujar Mukhammad Hariyanto, sambil berharap.

Kasi Trantiblinmas Soejono,S.Sos dan Kasi Pelayanan Umum Supriyadi,S.Pd, yang sudah purna tugas saat memberikan sambutan , berdi acara pisah kenal Camat Baureno, di Pendopo Ankling Kusumo, Kantor Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (11/1/2019) siang.

Selain, pisah kenal Camat Baureno, dalam kesempatan itu, ada 2 (dua) pejabat yang dinas di Kantor Kecamatan Baureno yang sudah memasuki masa pensiun. Mereka adalah, Kasi Trantiblinmas Soejono,S.Sos dan Kasi Pelayanan Umum Supriyadi,S.Pd, yang sudah purna tugas dan dilepas bersamaan dengan pisah kenal Camat Baureno itu.

Kasi Trantiblinmas Soejono,S.Sos, dalam kata sambutanya mengatakan, dirinya dan Supriyadi sudah purna tugas. Sehingga, sudah selesai tugas-tugasnya selama mengabdikan diri sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara) dan kini kembali berbaur dengan masyarakat di tempat tinggalnya.

“Terima kasih, atas kerjasamanya salama ini baik dengan camat dan stafnya, dengan para kepala desa, perangkat desa dan semua pihak yang selalu bersama untuk melayani masyarakat dan membangun wilayah Kecamatan Baureno ini,” ungkap pria yang sekarang menekuni sebagai seorang petani dan tinggal di Desa Banjaranyar, Baureno itu.

Abdullah Omar selaku tokoh masyarakat Kecamatan Baureno, saat memberikan sambutan di acara pisah kenal Camat Baureno, di Pendopo Ankling Kusumo, Kantor Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (11/1/2019) siang.

Dengan didampingi Hariyadi, Pak Jon – demikian, Kasi Trantiblinmas Soedjono, akrab disapa – ada banyak kenangan saat berdinas di Kantor Kecamatan Baureno, sehingga berat kakinya untuk melangkah meninggalkan Kantor Kecamatan yang telah menjadi rumah kedua baginya itu.

“Jika selama menjabat, saya dan Pak Supriyadi ada kesalahan dan kekhilafan, mohon dimaafkan. Semoga, silaturahmi masih bisa terjalin terus sebab kami berdua juga warga di wilayah Kecamatan Baureno ini,” ungkapnya.

Sementara itu, sambutan terakhir berasal dari tokoh masyarakat yang diwakili oleh Abdullah Omar, seorang warga Desa Pasinan, Kecamatan Baureno, Bojonegoro. Dalam sambutanya, pria yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Bojonegoro itu, bicara tentang mutasi pejabat.

“Mutasi adalah hal yang biasa bagi ASN. Sebab, hal itu untuk penyegaran di tubuh ASN dan juga untuk meningkatkan kapasitas ASN itu sendiri. Mutasi juga sebagai sarana penataan yang dilakukan oleh Bupati dengan sebuah kajian, sehingga mutasi sesuai dengan kapasitas yang sudah dimiliki oleh ASN tersebut,” ungkap pria yang juga politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Ketua Panitia Pisah Kenal Camat Baureno, Dewi Mulandari Nurul Istiqomah,SH, saat memberikan sambutan di acara pisah kenal Camat Baureno, di Pendopo Ankling Kusumo, Kantor Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (11/1/2019) siang.

Sebelumnya, mengawali acara adalah sambutan dari Ketua Panitia Pisah Kenal Camat Baureno, Dewi Mulandari Nurul Istiqomah,SH. Dalam laporannya Ketua Panitia yang sehari-hari menjabat sebagai Kades Tlogoagung itu menyampaikan laporan tentang persiapan hingga terlaksananya acara Pisah Kenal Camat Baureno dari Pejabat lama Ir Mukhammad Hariyanto,MM, kepada pejabat baru Hj Luluk Alifah,SE,MM itu, yang diprakarsai oleh Paguyuban Kades Se-Kecamatan Baureno itu.

Hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Bojonegoro dari Fraksi PAN Lasuri, Anggota DPRD Bojonegoro Abdullah Omar yang berasal dari Fraksi FKB, Kapolsek Baureno AKP Marjono, Danramil Baureno Kapaten Inf Andik S, Kepala KUA Baureno Mahfud, serta dinas instansi satu atap dan undangan lainnya.

**(Kis/Red).