Sebuah Warkop di Pasinan, Baureno, Ludes Terbakar. Diprediksi Korban Alami Kerugian Rp 25 Juta

522

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Musibah kebakaran kembali menimpa rumah warga di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Kali ini, kebakaran menimpa rumah yang dipakai untuk warung kopi milik Suyanto Bin Kasirin (59), pekerjaan wiraswasta, yang tinggal di Desa Pasinan, RT 014, RW 007, Kecamatan Baureno, Bojonegoro, Jum’at (21/6/2019), sekira pukul 18:49 WIB.

Kejadian kebakaran tersebut, dilaporkan petugas piket ke Pos Bantu Baureno Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) yang berada di Jalan Raya Banjaran, Baureno, sekira pukul 18:56  WIB dan Mobil Damkar beserta Personilnya tiba di lokasi kejadian sekira pukul 19:02 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro Andik Sujarwo melalui Kabid Pemadaman Sukirno membenarkan adanya musibah kebakaran yang dialami oleh Suyanto Bin Kasirin (59), pekerjaan wiraswasta, yang tinggal di Desa Pasinan, RT 014, RW 007, Kecamatan Baureno, Bojonegoro, Jum’at (21/6/2019), sekira pukul 18:49 WIB.

Lanjut Sukirno, saat pemadam tiba di lokasi dan langsung berjibaku untuk memadamkan si Jago merah yang sedang mengamuk itu. Bersyukur, api bisa dipadamkan sekira pukul 20:10 WIB.

“Guna memadamkan kebakaran yang diduga akibat konsleting listrik itu, dikerahkan 3 unit mobil dengan 12 personil dari Pos Bantu Baureno.,” ungkapnya.

Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut. Hanya saja, korban mengalami kerugian materi (kermat) sebesar Rp 25 juta.

“Kerugian materi yang dialami korban dalam musibah kebakaran tersebut, ditaksir mencapai Rp 25 juta,” pungkasnya.

Kerugian tersebut meliputi, 1 (satu) unit TV dan alat elektronik, Surat Nikah, KK, KTP, Ijasah, Akte, 1 (satu) unit sepeda angin merk Poligon, uang tunai sekitar Rp 1 juta 500 ribu, dan Perhiasana emas berbentuk kalung  sekitar 8 gram.

Turut membantu pemadaman, anggota Polsek Bubulan, anggota Koramil Bubulan, anggota Satpol PP Kecamatan Bubulan dan warga sekitar.

Berdasarkan penuturan saksi pertama yaitu Hasanudin (36) yang sehari-hari aktif sebagai Satpol PP Kecamatan Baureno itu, melihat warkop yang bedinding anyaman bambu (sesek, Jawa red) itu sudah terbakar. Saat itu api sudah menjalar ke dinding rumah yang dimanfaatkan untuk usaha warung kopi (warkop) itu.

Selanjutnya, anggota Satpol PP yang akrab disapa Mas Udin itu, berteriak minta tolong dan mengajak warga sekitar untuk membantu memadamkan api yang sedang mengamuk dan membakar warkop itu dengan alat seadanya. Hal itu dilakukan meeka sambil menunggu mobil Damkar tiba di lokasi kejadian.

Sayangnya, warung semi permanen dengan ukuran 8 x 8 meter yang terbuat dari kayu dan dinding dari anyaman bambu itu, cepat terbakar. Sehingga setelah dipadamkan oleh personil Damkar tersebut, warkop itu akhirnya ludes terbakar dan  rata dengan tanah.

Turut membantu pemadaman, anggota Polsek Baureno, anggota Koramil Baureno, anggota Satpol PP Kecamatan Baureno, Parades dan masyarat sekitar.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy