Sebuah Rumah Milik Warga Purwosari, Bojonegoro, Ambruk, Akibat Diterjang Angin Kencang

0 193

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Akibat hujan lebat yang disertai angin kencang, Kamis (31/1/2019) sekira pukul 01:00 WIB, 1 (satu) unit rumah ambruk dan rata dengan tanah.

Rumah yang terbuat dari kayu yang ambruk itu, milik Sukarmin (53), turut Dusun Korgan, RT 002, RW 002, Desa Purwosari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Kejadian ambruknya rumah milik seorang penjual mainan anak-anak keliling itu, di saat korban beserta istri dan anaknya sedang terlelap tidur, maklum, kondisinya dini hari. Alangkah kagetnya, saat rumah yang dipakai sebagai tempat berlindung dari panas dan hujan itu akhirnya ambruk setelah mereka berhasil lari keluar rumah dan menyelamatkan diri.

Beruntung, tak ada korban jiwa atau terjadi luka-luka. Sebab. saat hujan sudah mulai reda dan melihat rumahnya hendak roboh, mereka bertiga menyelematkan diri dan keluar dari rumahnya, sesaat kemudian rumah yang ditempatinya itu ambruk dan rata dengan tanah.

Plt Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Bojonegoro Nadhif Ulfia, melalu Kasi Kesiap siagaan Eko Susanto membenarkan adanya kejadian rumah ambruk, yang menimpa Sukarmin (53), turut Dusun Korgan, RT 002, RW 002, Desa Purwosari, Kecamatan Purwosari, Bojonegoro, Kamis (31/1/2019) sekira pukul 01:00 WIB.

“Sukarmin beserta keluarganya berhasil selamat dalam kejadian naas tersebut. Hanya saja,korban mengalami kerugian material sebesar Rp 10 juta,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Eko itu.

Sementara itu, Kepala desa Purwosari H. Harijanto saat dimintai keterangan rakyatindependen.co.id membenarkan adanya kejadian rumah warganya yang ambruk akibat hujan lebat dan disertai angin kencang, Kamis dini hari itu.

“Sebenarnya, Sukarmin itu sudah mulai membangun rumah permanen hanya saja belum jadi. Sehingga mereka menempati rumah kayu yang ada di belakang rumah utama yang masih dalam pembangunan itu,” ungkapnya.

Masih menurut Pak Yanto, demikian Kades Purwosari H. Harijanto, akrab disapa – sayangnya, rumah utama yang dibangun belum jadi, rumah belakang yang ditempati berteduh itu udah ambruk karena diterjang angin kecang, tadi malam itu.

Turut membantu korban dengan melakukan pembersihan rumah milik korban yang ambruk itu, anggota Polsek Purwosari, anggota Koramil Purwosari dan anggota Satpol PP Kecamatan Purwosari serta warga sekitar.

**(Yan/Red).