Sat Lantas Polres Bojonegoro, Gelar Patroli Guna Melakukan Antisipasi Meningkatnya Laka Lantas

50

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Guna mencegah dan menekan bertambahnya kejadian kecelakaan lalu lintas (laka lantas), Satlantas Polres Bojonegoro melaksanakan penindakan terhadap pelanggaran yang berpotensi menjadi penyebab kecelakaan.

Hal itu, dilakukan saat digelarnya Patroli hunting sistem, Kamis (2/8/2018) yang berlangsung sekira pukul 14:00 hingga pukul 16:00 wib. Dimana, kegiatan tersebut dimaksudkan unruk memberikan prioritas di bidang keselamatan di jalan raya.

“Kegiatan patroli dilaksanakan di daerah rawan kecelakaan dan daerah yang sering terjadi pelanggaran dan wilayah kemacetan. Hal itu bertujuan untuk mencegah pelanggaran atau perilaku berlalu lintas yang dapat memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas,” demikian dikatakan Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto,BS,SH,SIK,MH, Kamis (2/8/2018) sore.

Ditambahkan, salah satu yang menjadi perhatian publik belakangan ini adalah pelanggaran oleh pengemudi kendaraan truk maupun pikup yang bermuatan melebihi batas atau lebih kita kenal dengan overloading.

Masih menurut Kasat Lantas menjelaskan, bahwa penindakan dengan tilang yang dilaksanakan oleh jajaran Lalu Lintas itu, berdasarkan hasil analisa dan evaluasi bahwa di wilayah nya sering terjadi pelanggaran, terutama kendaraan yang bermuatan melebihi batas maksimal sehingga menjadi penyebab terjadinya laka lantas itu.

“Pelanggaran bermuatan melebihi batas tidak dapat dikesampingkan karena dapat menimbulkan kecelakaan dengan tingkat fatalitas korban yang tinggi,” ungkapnya.

Pihaknya berharap kepada masyarakat maupun pengusaha yang biasa memanfaatkan kendaraan bermuatan, agar selalu memperhatikan aspek keselamatan dalam berlalu lintas.

“Agar terwujud situasi kamseltibcar lantas yang kondusif serta aman bagi semua pengguna jalan,” pungkasnya.

**(Kis/Red).

Loading...
Comments
Loading...