Sampaikan Pembinaan Kepada Pengurus OSIS SMA Se-Kabupaten Bojonegoro, Kapolres Ajak Bijak Bermedsos

45

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Mensikapi perkembangan jaman, terutama tentang meningkatkan komunikasi melalui media sosial (medsos), membuat semua pihak harus saling mengingatkan agar masyarakat tak terjebak dengan dampak negatif, hingga membuat terjerat UU ITE (Undang undang Informasi dan Traksaksi Elektronik).

Hal itu, seperti yang disampaikan Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli,SIK,MH,M.Si, di acara Generasi Milenial Bojonegoro No Hoax, No Drugs, No Radikalisme, Cah Bojonegoro For Indonesia, yang digelar di Aula SMA Negeri 2 Bojonegoro, Rabu (19/12/2018) siang.

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk bisa meminimalisir dan mencegah penggunaan media sosial yang berpengaruh negatif atau digunakan untuk menyebarkan berita Hoax, yang bisa menyeret pengguna medsos tersebut ke UU ITE hingga harus berada di balik jeruji besi.

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli,SIK,MH,M.Si, berkenan memberikan pembinaan kepada anggota Osis tingkat SMA/SMK/MA Se-Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur.

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli,SIK,MH,M.Si foto bareng usai acara Generasi Milenial Bojonegoro No Hoax, No Drugs, No Radikalisme, Cah Bojonegoro For Indonesia, yang digelar di Aula SMA Negeri 2 Bojonegoro, Rabu (19/12/2018) siang.

Disampaikan oleh Kapolres, bahwa dengan berkembangnya media sosial para pelajar diminta untuk turut mengikuti perubahan. Namun harus diikuti dan diimbangi dengan pengetahuan bagaimana menggunakan media sosial yang baik dan benar.

“Kalau dahulu pengguna media sosial rata rata anak muda, namun sekarang sudah merambah ke orang tua bahkan anak dibawah umur juga sudah mulai menggunakan media sosial. Untuk itu kita harus cerdas dan bijak dalam penggunaan Medsos,” ucap Kapolres, AKBP Ary Fadli.

Dengan diadakannnya pembinaan kepada anggota Osis tingkat SMA ini, Kapolres berharap agar informasi yang didapat dari kegiatan itu dapat ditularkan kepada pelajar yang lain. Sehingga para pengguna Medos mendapatkan banyak manfaat diantaranya dapat bertemu kembali dengan keluarga atau kerabat yang jauh serta berbagai hal yang positif lainnya.

Pada pembinaan anggota Osis tingkat SMA, juga diadakan deklarasi anti Hoax yang dilakukan oleh para pengurus Osis beserta guru sekolah yang digelar di halaman depan SMA Negeri 2 Bojonegoro.

**(Kis/Red).

Loading...