Sambang Desa Oleh Bupati Bojonegoro, Giliran Masuk Desa Sumberagung, Kepohbaru

168

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Di tahun pertama menjabat sebagai Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, terus melaksanakan kunjungan kerja ke wilayahnya, terutama turun ke desa-desa, yang acaranya dikemas menjadi acara Sambang Desa itu.

Sudah tak terhitung, berapa saja desa yang sudah dikunjungi orang nomor satu di Jajaran Pemkab Bojonegoro itu. Tak peduli hari libur yakni hari Sabtu dan Minggu, bahkan hari libur nasional, yang bersangkutan tetap melaksanakan kegiatan sambang desa tersebut.

Banyaknya kegiatan pemerintahan di hari aktif yakni, hari Senin hingga Jum’at, membuat wanita yang akrab disapa Bu Anna itu, kini melaksanakan kegiatan Sambang Desa pada malam hari. Hal itu, seperti yang dilakukan saat sambang desa di Sumberagung, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Selasa (19/3/2019) malam.

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah datang bersama rombongan, dengan didampingi Camat Kepohbaru Gunardi beserta stafnya, Forpimka Kecamatan Kepohbaru, Kades Sumberagung Sutrisna, serta ratusan warga setempat.

Bupati Bojoegoro DR Anna Mu’awanah dalam kata sambutanya mengatakan bahwa, Pemkab Bojonegoro menargetkan di tahun 2021 mendatang, pembangunan jalan kabupaten atau jalan poros kecamatan, harus sudah tuntas dikerjakan semua.

“Setelah permasalahan infrastruktur jalan rampung, Pemkab Bojonegoro bakal fokus pada pembangunan di bidang pengairan. Bojonegoro yang identic dengan kalimat, bila musim penghujan selalu menjadi langganan banjir dan di musim kemarau selalu mengalami kekeringan itu harus bisa dihilangkan,“  ungkap Bu Anna serius.

Lanjut Bu Anna, ke depan pihaknya akan memberikan perhatian lebih kepada pembangunan saluran sungai agar air yang melewati Bojonegoro bisa mengalir dengan lancar dan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh warganya.

“Masyarakat Bojonegoro agar takmembuang sampah di sungai sehingga saluran air tak tersumbat hingga mampu mengurangi banjir. Ingat, sampah yang dibuang di sungai itu, lambat laun bisa menyumbat saluran air hingga bisa mengakibatkan banjir,” ujarnya.

Masih menurut Bu Anna, Pemkab Bojonegoro juga melakukan kerjasama dengan Pemkab Blora, yaitu dengan segera dibangunnya Jembatan yang menjadi penghubung kedua daerah itu, yang berlokasi di Desa Luwihhaji, Kecamatan Ngraho, Bojonegoro melintasi Bengawan Solo ke Desa Medalem, kecamatan Menden, Blora.

Selanjutnya, akan merealisasikan usulan warga di wilayah Kecamatan Kanor untuk membangun jembatan dari Semambung Kecamatan Kanor melintasi Bengawan Solo Ke Desa Rengel, Tuban.

“Karena orientasi pembangunan kita adalah pembangunan kawasan secara bersama. Sehingga nanti semua daerah di Bojonegori bisa maju secara bersama-sama,” pungkasnya.

Sebelumnya, Camat Kepohbaru Gunadi telah menyampaikan sambutan selamat datang kepada Bupati Bojonegoro beserta rombongan di Desa Sumberagung, Kecamatan Kepohbaru ini.

“Mumpung sudah “dirawuhi” Ibu Anna yaitu Bupati Kita, monggo yang mau menyamapikan usul, saran dan masukan untuk kemajuan Kabupaten Bojonegoro ini, dipersilahkan,” ungkap Gunardi.

Lanjut Gnardi, kesempatan ini perlu digunakan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat yang berada di Desa Sumberagung, dan warga yang ada di wilayah Kecamatan Kepohbaru ini. Silahkan disampaikan aspirasi atau uneg-unegnya.

Sebelum masuk sesi tanya jawab, tampil nara sumber di acara Sambang desa yakni, Kepala Dinas Pertanian Akhmad Djupari, Kepala Dinas PU Sumber Daya Air (SDA) Edi Susanto dan Direktur PDAM Bojonegoro Sukahanan.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy