Safari Ramadhan Pemkab Bojonegoro Hari Ke-10, Digelar di Masjid Nurul Iman, Jumok, Ngraho

147

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Kunjungan kerja Safari Ramadhan Bupati Bojonegoro Bersama Forkopimda, sudah memasuki hari ke-10, yang digelar di Masjid Nurul Iman, Desa Jumok, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (15/5/2019) sore.

Hanya saja, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah tak bisa hadir dikarenakan yang bersangkutan sedang menunaikan ibadah Umroh di Tanah suci. Sedangkan, Wakil Bupati Bojonegoro Drs Budi Irawanto,M.Pd juga sedang ada kegiatan di Jakarta sehingga ijin tak bisa berkumpul di tengah-tengah warga Desa Jumok itu.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Setkab Bojonegoro Rakyat Djoko Lukito berkenan mewakili Bupati Bojonegoro, untuk bertemu dan bertatap dengan warga yang berada di pinggiran hutan jati itu.

Staf Ahli Setkab Bojonegoro Ahmad Gunawan, saat menyerahkan bingkisan kepada Lansia di acara Safari Ramadhan Bupati Bojonegoro Bersama Forkopimda, yang digelar di Masjid Nurul Iman, Desa Jumok, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (15/5/2019).

“Kegiatan Safari Ramadhan yang digelar oleh Pemkab Bojonegoro itu adalah merupakan kegiatan rahmatan lil alamin. Pemkab Bojonegoro, ingin mendekatkan diri ke warganya melalui kegiatan seperti ini,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Djoko itu.

Lanjut Mas Djoko, kegiatan Safari Ramadhan juga bisa menyambung tali silaturahmi sehingga hubungan antara pemerintah dengan masyarakatnya akan bisa terjalin dengan baik.

“Dalam kesempatan ini, saya melihat bapak-bapak, Ibu-ibu juga banyak simbah yang hadir dengan wajah “sumringah” (Bahagia). Warga Jumok sini, walaupun sudah tua akan tetapi kondisinya Nampak sehat dan segar-bugar. Ini perlu terus disyukuri,” kata Mas Djoko dengan penuh harap.

Loading...

Tampak undangan dan warga Desa Jumok, saat menghadiri acara Safari Ramadhan Bupati Bojonegoro Bersama Forkopimda, yang digelar di Masjid Nurul Iman, Desa Jumok, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Rabu (15/5/2019)

Dalam kesempatan itu, dibagikan 100 bingkisan sembako kepada Lansia dan warga yang tak mampu. Bingkisan diserahkan secara simbolis oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Djoko Lukito yang dilanjutkan oleh Forkopimka Ngraho.

Sebelumnya, telah menyampaikan sambutan selamat datang yang disamapikan oleh Kepala desa Jumok Imam Mukmin Arifin.

Ceramah agama Islam sekaligus memimpin barokah do’a dipercayakan kepada Ustadz Hasan Bisri. Dalam ceramahnya, disampaikan tentang fadilah puasa dan pentingnya silaturahmi serta perlunya meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT.

Kemudian dilaksanakan sholat Magrib berjamaah diMasjid Nurul Iman, dengan Imam K Sambudi. Dilanjut dengan buka puasa bersama (bukber).

Selanjutnya, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setkab Bojonegoro Djoko Lukito bersama rombongan melanjutkan Safari Ramadhan dengan melaksanakan sholat tarawih di wilayah Kecamatan Margomulyo, Bojonegoro.

Tampak hadir, para kepala OPD, Camat Ngraho Syaifurrohim, Kapolsek Ngraho AKP H. Purwanto, Danramil Ngraho Kapten Inf Marwoko, para kepala desa di Wilayah Kecamatan Ngraho, serta undangan lainnya.

**(Kis/Yan).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy