Safari Ramadhan Hari Ke-8, Digelar di Masjid Baiturrahim, Semenpinggir, Kapas

362

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Kunjungan kerja Safari Ramadhan Bupati Bojonegoro Bersama Forkopimda, telah memasuki hari ke-8. Kali ini, kegiatan digelar di Masjid Baiturrahim yang berada di Dusun Pagak, Desa Semenpinggir, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Senin (13/5/2019) sore.

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah sedang melaksanakan Umroh ke Tanah Suci Mekah dan Wakil Bupati Bojonegoro Drs Budi Irawanto,M.Pd, ada undangan di Jakarta sehingga acara diwakilkan ke Pj Sekretaris daerah Bojonegoro Yayan Rahman.

Turut mendampingi Pj Sekretaris daerah Yayan Rahman, Para Kepala OPD, Mewakili Dandim 0813 Letkol Arh Redinal Dewanto yaitu Pasiops Kapten Inf Surahmat, Camat Kapas Agus S Hardyanto, Kapolsek Kapas AKP Ngatimin, Pj Kepala desa Semenpinggir Suryanto,S.Sos. serta warga setempat.

Pj Kepala desa Semenpinggir Suryanto,S.Sos, dalam sambutannya mengatakan, dirinya telah menjabat sebagai Pj Kepala desa Semenpinggir selama setahun. Selama itu pula, dirinya telah melayani masyarakat dan membangun Desa Semenpinggir ini.

Pj Sekretaris daerah Yayan Rahman saat menyerahkan bingkisan di acara Safari Ramadhan yang digelar di Masjid Baiturrahim yang berada di Dusun Pagak, Desa Semenpinggir, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Senin (13/5/2019) sore.

“Masjid Baiturrahim dipilih sebagai Lokasi Safari Ramadhan, bertujuan agar Bupati Bojonegoro mengetahui kondisi masjid yang membutuhkan perhatian dari pemerintah kabupaten untuk segera dipugar dan dibangun agar lebih baik, megah dan indah,” ungkap pria yang akrab disapa Pak Sur itu, Senin (13/5/2019).

Lanjut Pak Sur, pihaknya berharap agar pihak Pemkab Bojonegoro memberikan perhatian dengan kondisi Masjid Baiturrahim ini, untuk memberikan bantuan sehingga bisa memberikan semangat kepada masyarakat untuk segera memugar masjid desa itu.

Sementara itu, PJ Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro Yayan Rohman, dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan Safari Ramadhan itu memiliki tujuan yaitu Rahmatan Lil Alamin.

“Dengan Safari Ramadhan ini, Pihak Pemkab Bojonegoro ingin menjadikan kegiatan ini sebagai sarana rahmatan Lil Alamin, yang artinya Islam sebagai agama yang bisa merangkul atau mengayomi semua pihak dan semua dalam hal,” ungkap Sekda yang akrab disapa Mas Yayan itu.

Undangan dan warga yang mengikuti acara Safari Ramadhan yang digelar di Masjid Baiturrahim yang berada di Dusun Pagak, Desa Semenpinggir, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Senin (13/5/2019) sore.

Dengan Safari Ramadhan, bisa menjadi ajang untuk menaga kebhinekaan. Dimana, perlunya merawat keberagaman yang ada di wilayah Kabupaten Boonegoro ini.

Lanjut Mas Yayan, yang tak kalah pentingnya, kegiatan Safari Ramadhan ini bisa menjalin tali silaturahmi antara ulama dan umarahnya dan antara masyarakat dengan pimpinan daerahnya.

Usai memberikan sambutan, Pj Sekretaris daerah Yayan Rahman berkenan menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada Lansia dan warga yang tak mampu. Dalam kesempatan tersebut, dibagikan 100 paket bingkisan sembako yang berasal dari Pemkab Bojonegoro.

Acara ditutup dengan Tausiyah sekaligus do’a yang disampaikan oleh Mskun,S.Pd.I, dan dilanjut dengan buka puasa bersama (bukber) dan sholat Magrib berjamaah.

Selanjutnya, Pj Sekretaris daerah Yayan Rahman bersama rombongan melanjutkan agenda, yakni, Sholat Isya’ dan Sholat Tarawih berjamaah, yang digelar di Masjid besar Al Muslimun, Desa Sukosewu, Kecamatan Sukosewu, Bojonegoro.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More

Privacy & Cookies Policy