Safari Ramadhan Hari Ke-15, Digelar di Masjid Darussalam, Sugihwaras, Kepohbaru

147

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Kunjungan kerja Safari Ramadhan Bupati Bojonegoro Bersama Forkopimda, telah memasuki hari ke-15. Kali ini, kegiatan digelar di Masjid Darussalam yang berada di Dusun Bulu, Desa Sugihwaras, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Senin (20/5/2019).

Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah dan Wakil Bupati Bojonegoro Drs Budi Irawanto,M.Pd berhalangan hadir sehingga, diwakilkan ke Asisten II Setda Bojonegoro Setyo Yuliono.

Turut mendampingi Asisten II Setda Bojonegoro Setyo Yuliono, Asisten I Setda Bojonegoro Djoko Lukito, Para Kepala OPD, Camat Kepohbaru Gunardi, Kapolsek Kepohbaru AKP Yasimbang serta undangan lainnya.

Dalam kata sambutanya, Kepala desa Sugihwaras Sutiyono,ST, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Aisten II Setda Bojonegoro Setyo Yuliono beserta rombongan, di Masjid Darussalam, yang berada di Dusun Bulu, Desa Sugihwaras, Kecamatan Kepohbaru ini.

Lanjut Sutiyono, pihaknya menyampaikan bahwa Desa Sugihwaras termasuk 156 desa yang bakal menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang II yang bakal digelar tanggal 26 Juni mendatang.

Loading...

“Kondisi Pilkades di Desa Sugihwaras saat ini sudah mulai memanas dengan adanya pesta demokrasi yaitu pilkades itu. Persaingan antar bakal calon kades untuk menggaet massa sudah terlihat dan bisa dibilang mulai memanas namun tetap kondusif,” tegas Kades Sugihwaras, Senin (20/5/2019).

Kades Sugihwaras Sutiyono saat menyerahkan bingkisan keapda Lansia di acara Safari Ramadhan yang digelar di Masjid Darussalam yang berada di Dusun Bulu, Desa Sugihwaras, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Senin (20/5/2019).

Masih menurut Sutiyono, dirinya mohon doa’ restu kepada undangan dan warga yang memadati Masjid Darussalam itu, untuk pencalonannya kembali sebagai Kepala desa Sugihwaras untuk periode 2019-2026.

“Saya do’a restunya, agar terpilih kembali untuk memimpin Desa Sugihwaras untuk periode enam tahun ke depan,” katanya sambil berharap.

Sementara itu, Asisten II Setkab Bojonegoro Setyo Yuliomo dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan Safari Ramadhan itu memiliki tujuan yaitu Rahmatan Lil Alamin.

“Dengan Safari Ramadhan ini, Pihak Pemkab Bojonegoro ingin menjadikan kegiatan ini sebagai sarana rahmatan Lil Alamin, yang artinya Islam sebagai agama yang bisa merangkul atau mengayomi semua pihak dan semua dalam hal,” ungkap Asisten II Setyo Yuliono.

Dengan Safari Ramadhan, bisa menjadi ajang untuk menaga kebhinekaan. Dimana, perlunya merawat keberagaman yang ada di wilayah Kabupaten Bojonegoro ini.

Lanjut Mas Nanang – demikian, Asisten II Setkab Bojonegoro Setyo Yuliono, akrab disapa – yang tak kalah pentingnya, kegiatan Safari Ramadhan ini bisa menjalin tali silaturahmi antara ulama dan umarahnya dan antara masyarakat dengan pimpinan daerahnya.

Ditambahkan, Pemkab Bojonegoro menyampaikan ucaapn terima kasih kepada warga Desa Sugihwaras yang telah turut mensukseskan pemilu 2019 lalu. Pihaknya berharap, agar warga juga bakal mensukseskan pilkades serentak gelombang ke II yang bakal dihelat tanggal 26 Juni mendatang.

Usai memberikan sambutan, Mas Nanang berkenan menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada Lansia dan warga yang tak mampu. Dalam kesempatan tersebut, dibagikan 100 paket bingkisan sembako yang berasal dari Pemkab Bojonegoro.

Acara ditutup dengan Tausiyah sekaligus do’a yang disampaikan oleh K Suwarno, dan dilanjut dengan buka puasa bersama (bukber) dan sholat Magrib berjamaah.

Selanjutnya, Asisten II Setkab Bojonegoro Setyo Yuliono bersama rombongan melanjutkan agenda, yakni, Sholat Isya’ dan Sholat Tarawih berjamaah, yang digelar di Desa Bumirejo, Kecamatan Kepohbaru, Bojonegoro.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More