Safari Ramadhan Hari Ke-12 Gelar Sholat Tarawih Berjamaah di Masjid Baitul Muttaqin, Manukan, Gayam

137

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN)- Bulan Suci Ramadhan 1440 H dijadikan moment untuk memperoleh berkah dan ampunan bagi Ummat Islam. Hal itu, juga dilakukan oleh Pemkab Bojonegoro, Jawa timur, yaitu dengan menggelar Kunjungan Kerja Safari Ramadhan Bupati Bojonegoro Bersama Forkopimka, berkeliling ke 28 Kecamatan Se-Kabupaten Bojonegoro.

Di Hari Yang Ke-12, Safari Ramadhan menggelar sholat Magrib berjamaah dan Buka bersama (bukber), di wilayah Kecamatan Ngasem, Jum’at (17/5/2019).

Sedangkan, di hari dan tanggal yang sama kegiatan Jamaah Sholat Isya’ yang dilanjut dengan sholat Tarawih, digelar di Masjid Baitul Muttaqin, Desa Manukan, Kecamatan Gayam, Bojonegoro,

Bertindak sebagai Imam dalam Sholat Isya’ yang dilanjutkan dengan Sholat tarawih berjamaah di Masjid Baitul Muttaqin, Desa Manukan yaitu K. Ahmad Dimyati

Kegiatan Safari ramadhan ini, bisa menjadi sarana untuk meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT, sekaligus untuk mendekatkan diri antara bupati dan Forkopimda dengan masyarakat yang ada di Bumi Angling Dharma ini.

Pj Sekda  Bojonegoro Yayan Rahman dalam kata sambutanya mengatakan, bahwa dirinya hadir mewakili Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah yang sedang menjalankan ibadah Umroh di tanah suci dan Wakil Bupati Bojonegoro Drs Budi Irawanto,M.Pd sedang acara kegiatan di Jakarta.

“Ibu Bupati sedang menjalankan ibadah umroh di tanah suci, sedangkan Bapak Wabup sedang ada undangan di Jakarta, sehingga saya diminta untuk mewakili acara Safari Ramadhan ini,” ungkap pria yang akrab disapa Mas Yayan itu.

Safari Ramadhan Hari Ke-12 Gelar Sholat Tarawih Berjamaah di Masjid Baitul Muttaqin, Manukan, Gayam 1
Camat Gayam Wardoyo,S.Sos, saat menyerahkan bingkisan ke Lansia di acara Safari Ramadhan yang digelar di Masjid Baitul Muttaqin, Desa Manukan, Kecamatan Gayam, Bojonegoro, Jawa timur, Jum’at (17/5/2019).

Lanjut Mas Yayan, kegiatan Kunjungan kerja Safari Ramadhan ini bertujuan untuk meningkatkan jalinan silahturahmi antara pimpinan daerah Forpimda dengan warganya,” ungkap  Mas Yayan, serius.

Masih menurut Mas Yayan, dirinya mengajak seluruh umat Islam di wilayah Kabupaten ini untuk menyelelesaikan kewajiban berpuasa di Bulan yang penuh berkah dan ampunan ini.

muslim untuk khidmat dalam melaksanakan ibadah serta menjemput barokah dan Fadhilah yang ada Bulan Ramadhan 1440 H. 

juga memohon doa kepada hadirin agar kebijakan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro selalu berpihak kepada masyarakat sehingga bisa bermanfaat bagi kesejahteraan “masyarakat di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

“Mari kita bersama-sama menyelesaikan kwajiban puasa romadhon 1440 H ini, hingga kitamasuk di harikemenangan yaitu Hari Raya Idul Fitri nanti, amiin…,” sambil diamini jamaah Masjid Baitul Muttaqin itu.

Di akhir sambutanya, pihaknya mengajak kepada masyarakat agar turut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga Bojonegoro tetap kondusif.

“Pasca Pemilu 2019 Bojonegoro kondusif. Mudahk-mudahan situasi seeprti ini akan terus bertahan hingga pelaksanaan Pilkades 156 desa secara serentak di Bojonegoro yang bakal digelar 26 Juni mendatang, juga berlangsung dengan aman, tertib dan lancar,” pungkasnya.

Pj Sekda Yayan Rahman berkenan menyerahkan bingkisan sembako secara simbolis kepada para Lansia dan warga yang kurang mampu.

Tampak hadir, Camat Gayam Wardoyo,S.Sos, Kapolsek Gayam AKP Harjo,SH,MM. Danposramil  Gayam Pelda Sapari,  Kades Manukan Warngun, Pengurus Ta’ mir Masjid,  Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta warga setempat. 

**(Yan/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More