Safari Ramadhan Bupati Bojonegoro Bersama Forkopimda Hari Ke 18, Digelar di Masjid Sabilil Muttaqin, Trucuk

165

Safari Ramadhan Bupati Bojonegoro Bersama Forkopimda  Hari Ke 18, Digelar di Masjid Sabilil Muttaqin, Trucuk

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Kunjungan kerja Safari Ramadhan bersama Forkopimda Bulan suci Romadhan 1440 H hari ke-18, digelar di Masjid Sabilil Muttaqin, turut Desa Trucuk, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (23/5/2019).

Kali ini, Bupati Bojonegoro bersama Forkopimda meggelar Kegiatan Safari Ramadhan 1440 Hijriyah, dengan kegiatan buka puasa bersama (bukber) dan Sholat Magrib berjamaah di masjid milik warga Trucuk itu.   

Kepala desa Trucuk Danang Puji Asmoro, menyampaikan sambutan selamat datang kepada Bupati Bojonegoro beserta rombongan.

“Selamat datang kami sampaikan kepada Ibu Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah beserta Forkopimda yang telah berkenan hadir di Desa Trucuk, Kecamatan Trucuk ini. Semoga kehadiran panjenengan ini bisa memberi berkah kepada kami dan warga di wilayah Desa Trucuk ini,” ujar  Kepala desa Trucuk Danang Puji Asmoro.

Loading...

Masih menurut Danang Puji Asmoro, dirinya minta do’a restu kepada Bupati Bojoneoro dan Forkopimda serta warga Desa Trucuk, agar istrinya yang bernama Ida Agustina yang turut berlaga di ajang pilkades serentak 26 Juni mendatang, agar bisa terpilih menjadi Kades Trucuk untuk periode 2019 – 2026 mendatang.

Camat Trucuk Waji, saat menyerahkan bingkisan kepada Lansia di acara Safari Ramadhan bersama Forkopimda yang digelar di Masjid Sabilil Muttaqin, turut Desa Trucuk, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (23/5/2019).

Sementara itu, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan kegiatan turun ke desa-desa untuk bisa bertemu langsung dengan masyarakat di wilayahnya.

“Dengan buka puasa bersama dan sholat magrib berjamaah ini, bisa mendekatkan antara pimpinan daerah dengan masyarakat yang dipimpinnya,”

Bu Anna – demikian, Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, akrab disapa – selain itu, dengan Safari Ramadhan, bisa menjalin tali silaturahmi antara bupati dengan Ulama dan warga yang ada di Desa Trucuk ini.

“Saat ini, kita berada di malam 19 di bulan Ramadhan yang kebetulan ada di malam ganjil. Mari kita I’tikaf di masjid-masjid agar kita memperoleh Lailatul Qodar

Lanjut Bu Anna, malam Lailatul qadar adalah malam yang penuh berkah. Sehingga malam tersebut biasa disebut Malam beribu bulan, bahkan ada keberkahan yang berlipat di malam Lailatul qadar ini.

Selain itu, Bu Anna juga menyinggung tentang bakal digelarnya pilkades serentak gelombang II yang diikuit 156 desa termasuk Desa Trucuk, Kecamatan Trucuk ini.

“Masyarakat Bojonegoro ini memiliki kedewasaan politik yang luar biasa. Sejak pilkada 2018 dan Pemilu 2019 bisa dilaksanakan dengan baik dan sukses. Saya yakin, kegiatan pilkades serentak yang bakal digelar 26 Juni mendatang, juga berjalan dengan baik dan lancar,” ungkap Bupati Wanita pertama di Bumi Angling Dharma ini.

Selanjutnya, dilakukan penyerahan bingkisan secara simbolis kepada para Lansia oleh Bupati Bojonegoro DR Hj Anna Mu’awanah, yang dilanjutkan oleh Pj Sekda Bojonegoro Yayan Rahman, Camat Trucuk Waji, Kapolsek Trucuk Wiwin Rusli, Danramil Trucuk Kapten Inf Ngalim dan Ida Agustina yang juga istri Kades trucuk.

Selanjutnya, disampaikan ceramah agama oleh KH Mohammad Ghofar, sekaligus memimpin do’a di acara Kunjungan Kerja Safari Ramadhan tersebut.

Tampak hadir Pj. Sekda Bojonegoro Yayan Rahman, Asisten dan Kepala OPD, Camat Trucuk Waji, Kapolsek Trucuk Wiwin Rusli, Danramil Trucuk Kapten Inf Ngalim dan Tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Selanjutnya, Bupati Bojonegoro bersama Forkopimda bersama rombongan melanjutkan kegiatan sholat Isya’ dan sholat tarawih berjamaah yang digelar di Masjid Baiturrahman yang terletak di Desa Kanten, RT 001, RW 001, Kecamatan Trucuk, Bojonegoro  

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More