Rumah Warga Deru Sumberrejo Alami Kebakaran. Diduga Akibat Regulator Kompor Gas LPG Yang Bocor

37

BOJONEGORO (RAKYAT INDEPENDEN) – Musibah kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. Kali ini, musibah kebakaran diduga berasal dari regulator tabung gas pada Kompor LPG yang bocor.

Kebakaran menimpa rumah Sarji (54) warga Desa Deru, RT 006, RW 001, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Sabtu (21/9/2019), sekira pukul 10.00 WIB.

Kejadian itu berawal saat istri korban sedang memasak nasi dengan menggunakan kompor Gas LPG dan ditinggal takziyah di rumah tetangganya yang meninggal dunia. Tak tahunya, Kompor gas LPG yang dipakai memasak itu ,regulatornya bocor hingga menyulut terjadinya kebakaran hebat itu.

“Kebakaran dilaporkan ke Pos Bantu Baureno pukul 10.16 WIB. Menindak lanjuti laporan dari Kasun Deru timur. Ternyata, api sudah berhasil dipadamkan oleh warga menggunakan alat seadanya,” ungkap Kabid Pemadaman Kantor Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro Sukirno, Sabtu (21/9/2019).

Lanjut Sukirno, Mobil Damkar dan personilnya tiba di TKM (Tempat Kejadian Musibah) sekira pukul 10.31 WIB. Karena sudah berhasil dipadamkan maka pihak Damkar tinggal melakukan pendinginan dan pembasahan hingga pukul 11.05 WIB.

Loading...

“Pihak Damkar Bojonegoro melalui Pos Kota dan Pos Bantu Baureno mengerahkan 2 unit mobil dengan 9 personilnya,” tegasnya.

Masih menurut Mas Kirno – demikian, Kabid Pemadaman Kantor Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro Sukirno, akrab disapa – Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya saja terdapat kerugian materiil sebesar Rp 32 juta, meliputi Luas bangunan 6 x 9 meter dan berbagai perabotan dapur.

Turut membantu pemadaman anggota Koramil Sumberejo, Anggota Polsek Sumberejo, BPBD Bojonegoro dan warga sekitar.

**(Kis/Red).

Loading...

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More